Sukses

Ganti Sarapan dengan Es Krim Supaya Otak Lebih Cerdas

Ingin otak cerdas? Jangan menghindari makan es krim di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Es krim yang bisa membekukan otak, ternyata bisa juga membuat kita menjadi cerdas. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh imuwan Jepang menemukan, orang yang bangun tidur dan langsung mengkonsumsi es krim berpotensi besar memiliki otak cerdas.

Melansir Daily Mail, Selasa (13/12/2016) hal ini dikarenakan es krim dapat meningkatkan kesadaran dan mengurangi iritasi mental pada seseorang.

Yoshihiko Koga, seorang profesor dari Kyorin University, di Tokyo, melakukan penelitian ini dengan mengamati orang-orang yang mengkonsumsi es krim sebagai sarapan. Selanjutnya orang tersebut diminta untuk menyelesaikan serangkaian latihan mental menggunakan komputer.

Hasilnya, mereka yang mengkonsumsi es krim memiliki kemampuan yang baik dalam berpikir. Mereka lebih mudah memproses informasi baru. Hal ini dikarenakan adanya gelombang alpha yang meningkat pada otak. Di mana gelombang ini sangat mempengaruhi gangguan mental dan tingkat kewaspadaan.

Pasalnya, sarapan es krim akan membuat seseorang memiliki iritasi mental yang rendah dan tingkat kewaspadaan yang tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini