Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Catat, Ini 5 Manfaat Seks untuk Wanita

Berikut lima manfaat seks tak terduga bagi wanita.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak manfaat mengejutkan dari aktivitas seks. Bahkan riset ilmiah mengungkap bahwa keinginan untuk berhubungan intim saja pun mampu menjadi energi positif untuk meningkatnya sistem kekebalan tubuh.

Berikut lima manfaat seks tak terduga bagi wanita, dilansir dari laman Glamour, Senin (12/12/2016):

1. Ingatan wanita yang sering berhubungan seks lebih tajam

Studi terbaru yang dimuat dalam Archives of Sexual Behavior menemukan, semakin sering wanita berhubungan seks, semakin baik kinerja daya ingat mereka. Para peneliti beranggapan seks bisa menstimulasi perkembangan sel di hippocampus, area otak yang menyimpan ingatan.

2. Seks baik untuk tekanan darah

Wanita usia antara 57 hingga 85 yang aktif secara seksual, lebih kecil kemungkinannya menderita hipertensi. Demikian menurut Journal of Health and Social Behavior. Selain itu, survei yang dilakukan oleh Trojan dan Sex Information and Education Council of Canada menunjukkan, seks jadi lebih menyenangkan ketika Anda menua.

3. Masturbasi meningkatkan percaya diri

Studi yang diterbitkan dalam Psychology of Women Quarterly menunjukkan, wanita yang sering masturbasi memandang tubuh mereka secara lebih positif.

4. Seks dan masturbasi bisa meningkatkan kebugaran tubuh

Sebuah studi oleh Adam dan Eve menemukan bahwa semakin sering atlet masturbasi atau berhubungan seks, semakin mereka kuat, lincah, dan cepat. Selain itu, sebuah meta-analisis yang dipublikasikan dalam Frontiers in Physiology menemukan bahwa berhubungan seks sebelum kompetisi sama sekali tak berpengaruh atau malah membuat atlet semakin bugar, bertolak belakang dari dugaan umum bahwa berhubungan seks sebelum pertandingan berdampak negatif.

5. Kenikmatan seksual memicu pelepasan hormon bahagia

Orgasme memicu endorfin seperti dopamin dan oksitosin, menurut studi dalam Journal of Sexual Medicine. Tapi Anda tak perlu mencapai klimaks untuk mendapatkan manfaat tersebut karena hasrat seksual saja sudah mampu melepaskan hormon tersebut. Zat kimia yang disebutkan itu juga bisa meredakan kram.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini