Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

7 Rahasia Masturbasi Wanita yang Banyak Pria Tak Tahu

Berbeda dengan pria, wanita perlu waktu dan persiapan khusus untuk melakukan masturbasi.

Liputan6.com, New York- Aktivitas seksual mandiri atau masturbasi juga dilakukan wanita. Berbeda dengan pria, wanita perlu waktu dan persiapan khusus untuk melakukan masturbasi.

Berikut tujuh hal mengenai masturbasi wanita yang berbeda dengan pria seperti mengutip Men's Health, Minggu (11/12/2016).

1. Lebih cepat capai orgasme dibanding saat bersama suami

Terapis seks, Sadie Allison mengatakan saat bercinta dengan suami, rata-rata wanita membutuhkan waktu 15-20 menit untuk mencapai orgasme. Namun, bila wanita masturbasi bisa mencapai puncak kenikmatan seksual lebih cepat dari itu. Hal ini karena diri wanita sendiri sudah tahu apa yang dia inginkan.

"Banyak wanita bisa mencapai orgasme 2-3 menit, namun saat bersama pasangan 10 menit atau lebih," kata pakar seks yang juga penulis buku Sex Yourself, Carlyle Jansen.

2. Jarang

Menurut riset pria masturbasi tiga kali seminggu atau 55 kali sebulan. Beda dengan wanita yang frekuensinya lebih rendah dari angka tersebut.

Hanya sekitar 10 persen wanita masturbasi tiga kali dalam seminggu. Sekitar 38 persen melakukan masturbasi sekali sebulan. Kenapa wanita lebih jarang masturbasi?

Ada beberapa faktor. Pertama, wanita melihat masturbasi sebagai bagian dari sebuah kesenangan, bukan sesuatu yang terburu-buru. Kedua, bisa jadi karena stigma yang melekat tentang masturbasi wanita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan panjang

3. Persiapan panjang

"Pria bisa melakukan (masturbasi) di toilet pom bensin yang kotor, tapi tidak dengan wanita," kata Allison.

Wanita perlu persiapan lebih banyak dibanding pria. Misalnya di ruangan yang tidak ada orang sama sekali, dilengkapi lilin aromaterapi, serta kasur yang bersih. "Jika kondisi ramai saja, itu bisa mematikan gairahnya," tutur Allison.

4. Sentuhan lembut

Tak perlu kasar, dengan sentuhan tangan lembut dan perlahan sudah bisa membantu wanita menuju orgasme. Ya, klitoris tak perlu dirangsang dengan kasar. Ada banyak saraf di bagian ini sehingga dengan sentuhan lembut sudah cukup bisa membuat wanita panas.

3 dari 3 halaman

Eksplorasi seluruh tubuh

5. Eksplorasi seluruh tubuh

"Wanita cenderung merangsang seluruh tubuh saat masturbasi, mulai dari leher, dada, punggung hingga vagina," kata Jansen.

Sementara pria, mulai dari sesi pemanasan hingga akhir baik-baik saja bila stimulasi hanya di penis.

6. Orgasme bukan yang penting
Ini perbedaan besar antara masturbasi pria dan wanita. Bagi wanita, orgasme bukanlah kunci segala-galanya.

"Pada saat masturbasi, bagi wanita yang penting adalah menikmati diri dan menerima diri," kata Allison.

7. Orgasme tanpa menguras tenaga

Saat pria ingin mencapai ejakulasi, ada banyak hal dilakukan yang menguras energi. Wanita juga, tapi tidak seperti pria.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini