Sukses

5 Bukti Ciuman Lebih Intim Daripada Berhubungan Seks

Benarkah pendapat yang menyebut ciuman bisa lebih intim daripada berhubungan seks?

Liputan6.com, Jakarta Tidak banyak yang tahu bahwa ciuman bisa menjadi kegiatan paling intim Anda dan pasangan ketimbang berhubungan seks. 

Selama ini masih banyak yang mengira, berhubungan seks merupakan satu-satunya kegiatan paling intim yang bisa dilakukan bersama pasangan.

 

Di bawah ini adalah lima alasan, ciuman lebih intim daripada seks menurut psikolog, Linda R Young, PhD seperti dikutip dari Psychologytoday, Sabtu (10/12/2016):

1. Sesaat sebelum bibir Anda dan bibir pasangan bertemu, Anda punya kesempatan untuk saling melihat mata masing-masing satu sama lain lebih dekat.

2. Anda secara bersamaan merasakan dan menghirup aroma unik masing-masing, yang secara harfiah meningkatkan derajat chemistry dalam hubungan Anda berdua.

3. Berciuman dapat meningkatkan kedekatan dan hormon ikatan (oksitosin) pada kedua jenis kelamin.

4. Tidak akan ada yang hamil melalui aktivitas ciuman, sehigga wanita tidak perlu khawatir tentang hal itu.

5. Berciuman bisa menyebabkan kedua pasangan melakukan suatu aktivitas bersama-sama, seperti berdansa. Sehingga memberikan seseorang cara alternatif untuk berkomunikasi secara lebih intim. Misalnya, perhatikan siapa yang ternyata lebih ingin mendominasi, siapa yang takut untuk berekplorasi

“Intinya, ciuman memberikan tingkat keintiman yang tinggi pada kedua pasangan. Berciuman adalah bahasa alternatif dimana seseorang melakukan berbagai hal di dalamnya---mereka saling menggoda, mereka saling terhubung, mereka menemukan suatu kesempatan dalam diri masing-masing. Ciuman juga bisa menjadi cara untuk mengungkapkan perasaan yang tidak bisa dikatakan secara langsung," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini