Sukses

Kenali 12 Jenis Ciuman dari Seluruh Dunia Beserta Artinya

Setiap negara punya jenis ciuman yang berbeda-beda. Apa saja jenis ciuman itu, berikut penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta Ciuman diberi untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kita ke pasangan. Ada yang memberi ciuman di dahi, bibir, maupun pipi. Namun, tahukah Anda, ada banyak jenis ciuman di dunia ini yang mempunyai arti berbeda-beda.

Berikut ini adalah 12 jenis ciuman dikutip dari situs Totescute, Sabtu (10/12/2016);

1. Ciuman di dahi

Ciuman di dahi memiliki arti bahwa Anda tidak memiliki perasaan sama sekali ke orang tersebut. Meski begitu ciuman di dahi menunjukkan kasih sayang yang mendalam pada seseorang.

2. Ciuman Eskimo

Ciuman ini umumnya digunakan oleh anak-anak ke orangtua sebagai bentuk rasa kasih sayang. Ciuman Eskimo dilakukan dengan cara menggosok-gosokkan hidung Anda dengan hidung orang yang dicintai.

3. French kiss

Ciuman satu ini dianggap sebagai ciuman yang paling romantis. French Kiss melibatkan lidah seseorang yang menyentuh lidah pasangannya.

Inilah sebabnya French kiss juga dikenal sebagai ciuman lidah. Jenis ciuman ini memang sangat mudah untuk dilakukan, tapi butuh waktu bertahun-tahun untuk menguasai tekniknya.

4. The single lip kiss

Jenis ciuman ini dilakukan ketika seseorang menghisap bibir pasangannya. Jika dilakukan dengan cara yang benar, ciuman ini dapat mengirim sinyal romantis kepada pasangan Anda.

5. Ciuman di tangan

Ciuman ini diberikan dengan memegang tangan seseorang di bagian jarinya, dan mencium punggung tangannya. Ciuman ini menunjukkan rasa hormat, pujian, dan keramahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciuman Cuping Telinga

6. Ciuman cuping telinga

Ciuman ini dilakukan ketika seseorang menjepit daun telinga pasangan dengan bibirnya, dan menarik lembut ke atas atau ke bawah.

7. Ciuman kupu-kupu

Jenis ciuman ini melibatkan kedua pasangan untuk saling mendekat sehingga bulu mata Anda saling bersentuhan. Tepat sebelum mencium bibir, kedipkan mata secara cepat sehingga bulu mata seperti mengepak layaknya kupu-kupu di kelopak mata pasangan Anda. Jenis ciuman ini biasanya dilakukan untuk bersenang-senang.

8. Ciuman upside down

Jenis ciuman ini berasal dari film Spiderman dan merupakan ciuman yang romantis. Dengan cara ini, bibir bawah Anda akan mencium bibir atas pasangan Anda, dan sebaliknya.

9. Ciuman bibir yang berlama-lama

Ciuman ini dilakukan dengan mulut yang tertutup dan berlangsung selama lebih dari 20 detik. Lidah tidak terlibat dalam ciuman ini. Jenis ciuman ini sebagai indikasi cinta yang mendalam.

10. Ciuman di pipi

Ciuman ini sering digunakan sebagai sapaan ketika bertemu seseorang atau sebagai tanda persahabatan pada orang yang Anda kenal dan Anda sayangi.

11. The peck

Ciuman ini sangat singkat dan dilakukan di bibir atau pipi, biasanya digunakan sebagai ungkapan persahabatan. Namun, jenis ciuman ini juga bisa memicu tubuhnya asmara antara dua manusia.

12. The angel kiss

Ciuman ini didaratkan di kedua kelopak mata, atau area di dekat mata menggunakan bibirnya. Jenis ciuman ini menunjukkan kasih sayang yang mendalam dan umumnya digunakan ketika mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang atau ketika sedang membangunkan orang yang dicintai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini