Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Alasan Penting Berciuman Sebelum Seks

Mengapa berciuman dijadikan sesi penting untuk mengawali aktivitas seks?

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia umum lagi, berciuman dikategorikan sebagai hal yang sangat penting untuk dilakukan sebelum dua orang terlibat dalam aktivitas seksual.

Meski sudah bukan rahasia lagi, banyak orang yang masih belum paham secara mendetil alasan di balik kepentingan sesi berciuman untuk mengawali aktivitas tersebut.

Ini 5 alasannya seperti dilansir dari situs More dan Psychology Today, Sabtu (10/12/2016).

Tergiur akibat air liur

Penelitian yang dilakukan akademisi di University of Albany tahun 2007 lalu menunjukan bahwa berciuman, yang mana ditandai dengan pergantian air liur antar dua orang, dapat meningkatkan libido masing-masing individu. Air liur mengandung testosterone yang mana meningkatkan gairah pria dan juga bisa memicu peningkatan kadar estrogen pada wanita.

Terbius oleh rasa dan aroma unik

Ketika berciuman, kedua individu akan merasakan bibir dan lidah serta mencium aroma mulut satu sama lain. Kegiatan ini diyakini juga menjadi kunci pemicu gairah pria dan wanita yang kemungkinan besar berujung seks.

Terikat oleh zat

Berciuman juga dipastikan meningkatkan keterikatan hormon oksitoksin antar dua orang tersebut.

Terspesial karena seimbang

Berciuman adalah satu-satunya gestur romantis yang bisa dilakukan secara bersamaan antar dua orang. Aktivitas seks lainnya harus dilakukan satu demi satu, bahkan posisi 69 pun saat oral seks, tingkat keseimbangannya dari segi kenikmatan tidak lebih stabil dari berciuman.

Terbuai oleh keromantisan pesan intim

Berciuman adalah cara alternatif terbaik untuk menyalurkan pesan intim antar satu sama lain dan membuat masing-masing individu merasa disayang dan terlindungi secara mental.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.