Sukses

Pria Tertua di Dunia Mengaku Tak Pernah Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Seorang biksu di India, Swami Sivananda, mengklaim dirinya sebagai seorang pria tertua di dunia. Lahir pada 18 Agustus 1896, umur Swami saat ini 120 tahun. 

Swami Sivananda juga mengaku, di sepanjang hidupnya tumbuh menjadi pria dewasa, pria tertua di dunia ini tidak pernah berhubungan seksual dan mengonsumsi makanan pedas.

Swami telah mengajukan diri ke Guinness World Records agar dicatat dan menjadi sejarah baru. Jika benar dia pria tertua di dunia yang masih hidup, maka Swami mengalahkan rekor yang dimiliki Jiroemon Kimura, yang meninggal pada Juni 2013 di usia 116 dan 54 hari.

Seperti diberitakan situs Mirror, pada Jumat (9/12/2016),  Sivananda lahir dari keluarga miskin di Kolkata City, India. Namun dia tinggal di kota Varanasi.

Swami mengatakan, untuk bertahan hidup, dia tidak membutuhkan obat. Rahasia umur panjangnya adalah yoga selama satu jam setiap hari, tidak mengonsumsi makanan pedas, dan tidak berhubungan seksual.

"Disiplin paling penting dalam hidup ini. Disiplin termasuk dalam kebiasaan makan, latihan dan menjaga hasrat seksual," katanya.

Dia berpesan, manusia layaknya harus mengontrol kebutuhannya dalam hidup. "Saya telah tinggal begitu lama dan saya anggap mengejar materi tidak membuat saya bahagia. Saya percaya waktu telah berubah tapi saya masih sama," ujar Swami.

"Karena saya lahir dalam kemiskinan, saya tidak pernah memiliki harapan yang besar di dalam kehidupan. Saya hanya ingin orang-orang bahagia, sehat dan damai," kata Swami menambahkan.

Pria tertua di dunia yang suka tidur di lantai dengan tikar rami dan bantal batu bata, telah banyak melakukan perjalanan dalam hidupnya. Ia banyak belajar tentang kedamaian dan rahasia hidup yang kerap ia ajarkan kepada para pengikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini