Sukses

Usir Keriput dengan Kacamata dan Tidur Telentang

Berikut beberapa cara mudah usir kulit Mkeriput

Liputan6.com, Jakarta Kulit keriput membuat penampilan terlihat lebih tua. Tak perlu cemas, salah satu cara mencegah keriput adalah dengan memakai kacamata. Tak hanya itu, gantilah kopi Anda dengan cokelat.

Berikut beberapa cara agar kulit terlihat muda seperti dilansir WebMD, Jumat (9/12/2016):

1. Tidur telentang

Apabila Anda tidur dalam posisi tertentu malam demi malam, itu mengarah ke kerutan "garis tidur", yang terukir ke dalam lapisan atas kulit dan tidak memudar setelah Anda bangun. Tidur menyamping menyebabkan keriput di pipi dan dagu, sementara tidur telungkup membuat kening berkerut.

2. Makan Salmon

Salmon (bersama dengan ikan lainnya) merupakan sumber protein. Ikan ini juga memiliki banyak asam lemak omega-3. Para ahli mengatakan asam lemak esensial memberi nutrisi pada kulit dan menjaganya tetap kenyal dan muda, serta dapat membantu meminimalkan keriput.

3. Gunakan kacamata

Ekspresi wajah yang dilakukan berulang (seperti menyipitkan mata) membuat otot wajah bekerja keras dan membuat alur di bawah permukaan kulit. Akhirnya alur menjadi keriput. Jadi tetaplah membuat mata Anda lebar dengan menggunakan kacamata baca jika Anda membutuhkannya. Memakai kacamata hitam juga dapat melindungi kulit di sekitar mata dari kerusakan akibat sinar matahari dan menjaga Anda dari menyipitkan mata. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan berlebihan mencuci wajah

4. Jangan berlebihan cuci wajah

Jika Anda mencuci muka terlalu sering, sama saja Anda menghilangkan perlindungan alami kulit. Gunakan sabun dengan pelembab, gel atau krim pembersih.

5. Gunakan Vitamin C

Beberapa studi telah menemukan bahwa krim dengan vitamin C dapat meningkatkan jumlah kolagen kulit. Vitamin C, melindungi kulit dari kerusakan sinar UVA dan UVB, dan membantu mengurangi kemerahan, bintik-bintik gelap, dan warna kulit tidak merata.

Anda harus menggunakan produk kulit dengan jenis Vitamin C yang tepat, meskipun. L-ascorbic acid mungkin yang terbaik untuk bantuan kerut. Anda juga dapat menggunakan bahan vitamin C yang terdaftar seperti ascorbyl palmitate.

6. Kedelai untuk Perawatan Kulit

Kedelai dapat memperbaiki penampilan kulit dan melindunginya. Studi menunjukkan kedelai yang diterapkan pada kulit atau dipakai sebagai suplemen (bukan sebagai makanan) dapat membantu melindungi atau bahkan menyembuhkan beberapa kerusakan akibat matahari. Hal ini dapat membantu struktur dan kekencangan kulit, dan bahkan warna kulit.

7. Tukar kopi dengan kakao

Minuman lezat ini mengurangi keriput. Sebuah studi menunjukkan kakao dengan tingkat tinggi antioksidan (epicatechin dan catechin) melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan aliran darah ke sel-sel kulit, menjaga kelembapan, dan membuat kulit tampak bercahaya serta halus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini