Sukses

Semua Makanan Terasa Tak Enak, Wanita PMS Dianjukan Makan Sayur

Makanan berserat dapat berperan sebagai bantuan para wanita menghadapi PMS. Apa itu PMS dan bagaimana mengatasi PMS?

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi makanan tinggi serat bukan hanya dapat melancarkan pencernaan saja, tapi juga dapat berperan sebagai bantuan para wanita menghadapi PMS atau Premenstrual Syndrome.

Saat memasuki fase PMS, wanita sulit untuk memilih makanan yang dapat diterima oleh tubuhnya. Sebab, kebanyakan dari wanita yang sedang PMS cenderung mengalami kram perut, kembung, dan perubahan mood yang membuat semua rasa makanan terasa tidak enak.

Pada kondisi ini, wanita PMS dianjurkan mengonsumsi makanan berserat tinggi yang bisa didapat dari sayuran hijau. Bahkan kandungan kalsium dan magnesium pada sayuran hijau terbukti kuat untuk memperbaiki mood wanita PMS.

Seperti dikutip dari Boldsky, Kamis (8/12/2016), serat juga diperlukan untuk membawa kelebihan estrogen keluar dari tubuh yang mempengaruhi sistem pencernaan dan membuat kondisi perut selama PMS lebih nyaman.

Selain makanan berserat, produk kedelai seperti edamame, tahu, dan tempe yang mengandung phytoestrogen dapat memblokir efek tidak nyaman selama PMS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini