Sukses

7 Cara Tingkatkan Keintiman dengan Pasangan

Bagaimana cara Anda membangun keintiman dengan pasangan?

Liputan6.com, Jakarta Sebuah hubungan yang terjalin bersama pasangan harus dibangun secara intim. Anda tak perlu takut mengungkapkan perasaan dan kasih sayang kepada pasangan. Keintiman akan membuka percakapan yang lebih dalam untuk didiskusikan bersama.

William Benson, Licensed Marriage Family Therapist dan founder The Mental Gym mengatakan, keintiman amat diperlukan sebagai pengikat di antara pasangan. Dilansir dari Bustle, Kamis (8/12/2016), berikut ini cara membangun keintiman dengan pasangan.

1. Ekspresikan cinta

Keintiman adalah ungkapan cinta dalam hubungan Anda. Anda tidak hanya bicara tentang cinta atau memakai cincin pasangan. Tunjukkan perasaan Anda melalui tindakan dan perbuatan. Anda bisa berucap, "Jangan biarkan aku pergi jauh dari darimu."

2. Goda si Dia

Anda bisa menggoda pasangan dengan cara paling seksi atau lucu. Pasangan Anda akan merespons manis apa yang dilakukan. Anda bisa coba memuji pakaian pasangan sambil tangan Anda memberikan sentuhan lembut.

3. Tatap mata dengan romantis

Tatapan mata mampu membuat seseorang terpana. Sebuah studi menemukan tatapan mata pada kencan pertama akan membangun keintiman dengan kuat. Tatap mata pasangan Anda dengan romantis.

Cara ini membuat Anda lebih berkesan di hadapan pasangan. Anda juga lebih sadar diri dan jujur. Saat berbicara dengan si Dia, Anda bisa menatap mata sambil merangkulnya.

Keintiman dengan pasangan akan membuat hubungan makin mesra (Ilustrasi: PairedLife)

4. Berikan sentuhan dan pelukan hangat

Anda bisa memberikan pelukan hangat kepada pasangan kapan saja dan di mana saja. Misalnya, saat pasangan Anda sedang mengemudi, Anda bisa membelai bagian belakang kepala pasangan.

Tak lupa berikan pelukan hangat setelah pasangan melakukan aktivitas seharian. Sentuhan dan pelukan akan menyatukan ikatan emosional.

5. Menjadi pendengar aktif

Anda perlu menyimak apa yang pasangan ceritakan, baik soal pekerjaan atau hal-hal yang ia alami. Bila Anda sedang di depan televisi, Anda bisa mematikan televisi sejenak atau mengecilkan volume suara.

6. Bangun keintiman dari diri sendiri

Anda harus membangun keintiman diri sendiri. Manjakan diri dengan perawatan tubuh dan makan makanan sehat. Bila Anda sudah mampu merawat diri, Anda dapat menerima segala kekurangan dan kelebihan pasangan. Keterbukaan terhadap pasangan semakin dalam.

7. Selalu ucapkan terima kasih

Studi dari University of Georgia menemukan, ucapan rasa terima kasih akan membantu memperkuat hubungan Anda. Biarkan pasangan Anda mengetahui, segala hal yang dilakukan Anda sebagai bentuk ekspresi rasa syukur.

Meskipun kalimat sederhana, "Terima kasih sudah memasak makanan yang enak", pasangan Anda akan merasa dihargai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini