Sukses

Scrub Oatmeal Solusi Cerahkan Tengkuk Hitam

Liputan6.com, Jakarta Saat membersihkan tubuh, area kulit satu ini sering kali dilewatkan wanita dan pria. Bahkan sekaligus saat melakukan facial atau perawatan kulit lainnya, bagian tengkuk yang mudah menghitam ini sangat jarang mendapat perawatan khusus.

Padahal untuk membersihkan bagian ini, Anda tidak memerlukan perawatan yang rumit dan mahal.

Mengutip Style Craze, Kamis (8/12/2016) dua ramuan mudah ini adalah senjata mujarab untuk mengatasi tengkuk yang hitam, tapi untuk hasil yang maksimal Anda harus melakukannya secara rutin.

1. Jus lemon

Gunakan air mawar dan perasan lemon lalu aduk hingga menjadi satu. Terapkan ramuan alami ini ke seluruh kulit tengkuk sebelum tidur. Untuk hasil yang maksimal ulangi setiap hari selama satu bulan.

2. Scrub oatmeal

Ramuan ini bukan hanya dapat memutihan tengkuk leher yang hitam, serta mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang tidak terangkat sama sekali.

Anda hanya cukup menggiling oatmeal dengan sejumput tomat lalu aduk. Oleskan ramuan pada tengkuk leher yang hitam dan biarkan selama 20 menit lalu gosok hingga bersih. Kemudian basuh tengkuk leher dan oleskan pelembab, ulangi sebanyak dua atau tiga kali seminggu untuk cerahkan tengkuk yang hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini