Sukses

Pria Mulai Menggemari Spa Cokelat untuk Perawatan Tubuh

Pada umumnya orang menganggap perawatan tubuh hanya untuk wanita. Padahal, kaum adam juga membutuhkannya seperti misalnya dengan spa cokelat

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya orang menganggap perawatan tubuh hanya untuk wanita. Padahal, kaum adam juga membutuhkannya agar sehat dan penampilan makin mempesona.

Cokelat yang biasanya dikonsumsi sebagai kudapan, justru dimanfaatkan oleh para pria untuk perawatan tubuh atau spa. 

Chocolate Brown Spa, yang berlokasi di Jalan KH Abdullah Syafei No 8, Jakarta Selatan yang pelanggannya tak hanya wanita tapi juga pria memanfaatkan cokelat  untuk perawatan yang ditawarkan. 

"Pelanggan kami sebagian besar ibu rumah tangga. Bisa dibilang jumlahnya 60 persen. Sisanya laki-laki. Dulu kan cuma untuk cewek, sekarang cowok butuh perawatan juga. Pria yang ke sini kebanyakan bertanya, 'bener enggak sih mandinya sama cokelat?' Saya jawab benar," ungkap Fajar Rizqi Dianto, Marketing Officer Chocolate Brown Spa saat berbincang Health-Liputan6.com di tempat kerjanya, Selasa (6/12/2016).

Fajar mengemukakan, para pria biasanya memilih terapi refleksi lebih dahulu. Ada pula yang minta langsung berendam cokelat di bak mandi. "Ada pengunjung betah berendam cokelat sampai air cokelatnya di bak mandi mendingin. Padahal, berendam cokelat hanya perlu dilakukan sekitar 15-20 menit," jelas Fajar.

Spa cokelat dapat dilakukan kapan saja, baik hari kerja maupun hari libur.

"Kebanyakan pelanggan datang saat weekend. Kebanyakan ibu-ibu yang membawa keluarganya. Pasangan suami istri juga datang. Kalau hari kerja, biasanya hari Jumat setelah pulang kerja sekitar jam 5 sore," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini