Sukses

Sekolah di Colorado Punya Cara Seru Perangi Obesitas Anak

Obesitas merupakan salah satu penyakit paling umum menyerang anak-anak semasa pertumbuhan.

Liputan6.com, Thorton- Tingginya angka anak obesitas, sejumlah sekolah yang berada di wilayah Colorado, Amerika Serikat, mengadopsi program bertajuk bertajuk Smart Source yang dirancang oleh Colorado Education Initiative.

Lebih dari 40 sekolah di wilayah Colorado berpartisipasi dalam program yang bertujuan untuk membantu para murid menjalankan hidup yang lebih sehat, dengan cara memberikan informasi positif seputar gizi dan nutrisi, sekaligus melibatkan mereka dalam kegiatan fisik yang diyakini dapat membantu menghindari mereka dari potensi serangan obesitas.

“Masalah obesitas begitu besar dan sangat mencemaskan. Oleh karena itu, saya selalu mengingatkan murid-murid tentang pentingnya memilih asupan makanan dan minuman yang tepat untuk keseharian mereka,” ujar guru olahraga di Eagleview Elementary School, Thorton, Colorado, AS, kathy Hogan, seperti dikutip dari 9 News, Selasa (6/12/2016).

Koordinator kesehatan di sekolah tersebut, Jill Collins menuturkan, sangat penting untuk para murid dilibatkan dalam kegiatan fisik sebelum memulai pelajaran setiap paginya.

“Aktivitas fisik bisa dikatakan tergolong rendah dan dengan begitu, sangat mungkin beberapa dari mereka akan dihadapi masalah seperti obesitas,” kata Jill.

Ia melanjutkan, “Alangkah baiknya jika mereka semua diwajibkan lari pagi dan pemanasan terlebih dahulu sebelum memulai kelas agar lebih segar dan juga lebih bersemangat jiwa dan raganya saat mulai belajar di kelas."

Andrea Pulskamp, Manajer Senior bidang kesehatan dan kesejahteraan untuk Colorado Education Initiative turut mengatakan bahwa kegiatan sebelum kelas tersebut juga akan membawa dampak positif terhadap mental para murid ke depannya.

“Mereka jadi akan lebih terbiasa memulai hari mereka dengan kegiatan yang sehat dan terhindar dari obesitas,” kata Jill.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini