Sukses

Panti Jompo Bagi-bagi Voucher agar Anak Mau Kunjungi Orangtua

Panti jompo di Cina memberikan voucher belanja ke anak yang sering mengunjungi orangtuanya. Panti jompo ini berhasil melakukannya

Liputan6.com, Jakarta Iming-iming voucher belanja ditawarkan panti jompo di Cina agar anak-anak lebih sering mengunjungi orangtuanya.

Pihak panti jompo yang berada di Provinsi Jiangsu, membagikan voucher dan kupon berbagai produk senilai 200 Yuan (Rp390 ribu), ke seorang anak yang mengunjungi orangtunya sebanyak 30 kali dalam dua bulan.

Dan, bagi-bagi voucher tampaknya berhasil karena jumlah anak yang menjenguk orangtuanya di panti jompo terus meningkat.

Kebijakan di Nursing Home Fuxing di Suzhou bertujuan meningkatkan frekuensi kunjungan keluarga sebagai cara meningkatkan kualitas hidup penghuni panti jompo.

"Hal ini tidak hanya untuk menghargai putra dan putri untuk bakti mereka, tetapi juga untuk mengingatkan agar lebih sering mengunjungi orangtua mereka," kata Wei Mouwen, Direktur Panti Jompo, seperti dilansir dari situs ECNS, Selasa (6/12/2016). Sejauh ini, 227 'penghargaan berbakti' telah dibagikan. 

Daftar tamu dari paruh pertama tahun ini menunjukkan 337 kerabat mengunjungi sekali sebulan atau kurang, sementara hanya 38 yang mengunjungi panti jompo setiap hari.

Jumlah itu meningkat menjadi 227 orang mengunjungi panti jompo, setidaknya 10 kali dalam sebulan sejak program ini dimulai dua bulan sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini