Sukses

Sang Istri Ternyata Mengancam Kesehatan Donald Trump

Melania Trump, sang istri yang usianya jauh lebih muda, ternyata menimbulkan risiko bagi kesehatan Donald Trump.

Liputan6.com, Jakarta Laporan kesehatan Presiden Terpilih Amerika Serikat Donald Trump pernah dibuka di depan publik dalam acara The Dr. Oz Show.

Namun, seorang dokter jantung malah memperingatkan agar Donald Trump berhati-hati jika tidak ingin berakhir fatal.

Seorang dokter Inggris, Dr Patrick Heck, kurang setuju dengan pernyataan dokter pribadi Donald Trump yang menyebut kondisi kesehatan sang Presiden masih sangat baik.

Kesibukan Donald Trump sebagai presiden nantinya bisa berbahaya bagi jantungnya. Bahkan pria berumur 70 tahun bisa meninggal dalam waktu setahun di Gedung Putih.

"Dia berisiko signifikan terkena serangan jantung," kata Dr Heck dikutip dari situs First to Know, Selasa (6/12/2016)

Ahli jantung dari Inggris itu mengklaim, tidak tidur di malam hari dan jadwal melelahkan yang dimiliki Trump, bisa berakibat fatal untuk orang tua berumur 70 tahun.

"Bagi seorang pria berusia 70, kampanye beroktan tinggi, malam tanpa tidur, dan jadwal melelahkan terutama dalam kampanye beberapa minggu terakhir mungkin telah mengorbankan jantungnya," kata Dr Heck.

Bukan rahasia lagi jika Donald Trump, salah satu orang yang tak menolak ayam goreng ember KFC. Padahal Trump sudah termasuk kelebihan berat badan untuk orang setingginya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melania juga berbahaya bagi Donald Trump

Dr Heck juga mengatakan, hubungan dengan istrinya yang jauh lebih muda Melania Trump bisa berdampak serius bagi kesehatannya.

"Istrinya, Melania Trump, cantik dan ambisius dan akan menuntut seperti wanita muda pada usia 46. Dia membutuhkan waktu dan energi," kata Dr Heck.

Dokter pribadi Harold Bornstein mencatat, Trump memiliki indeks massa tubuh 29,5 yang menandakan ia kelebihan berat badan, menurut kalkulator National Institutes of Health's online BMI.

Donald Trump juga memiliki tingkat kolesterol 169 dan tekanan darah 116/70. Tingkat gula darahnya 99 mg/dL, dan trigliserida, 61 mg/dL.

Untuk fungsi hati dan tiroid, kata Bornstein, normal. Tes elektrokardiogram dan X-ray juga normal.

Donald Trump juga tidak memiliki riwayat keluarga jantung atau neoplastik. Kedua orangtuanya kini masih sehat di usia 80 dan 90-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.