Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Pria Tua yang Aktif Secara Seksual Berisiko Serangan Jantung

Pria tua akan memiliki risiko serangan jantung dan penyakit kardiovaskuler saat berhubungan seks aktif.

Liputan6.com, Jakarta Penelitian terbaru dari Michigan State University (MSU), Amerika Serikat mengemukakan, pria tua yang aktif berhubungan seks memiliki risiko lebih tinggi terkena serangan jantung dan masalah kardiovaskular (stroke, darah tinggi) dibanding wanita dalam usia yang sama.

"Kami menemukan, pria tua yang aktif berhubungan seks seminggu sekali atau lebih berisiko terkena kardiovaskular dua kali lebih besar daripada pria tua yang tidak aktif secara seksual," kata Hui Liu, profesor sosiologi di MSU, seperti dikutip Huff Post Canada, Senin (5/12/2016).

Alasan yang melatarbelakangi, pria tua mengalami kesulitan mencapai orgasme karena masalah medis kesehatan dan usia yang sudah senja. Demi mencapai orgasme, mereka mengerahkan tenaga yang lebih besar dan akhirnya memaksakan diri.

Pria tua lebih banyak mengeluarkan tenaga untuk orgasme

Pelepasan tenaga menimbulkan kelelahan dan stres, yang berujung timbulnya kardiovaskular. Di sisi lain, intensitas melakukan hubungan seks tetap mempunyai manfaat bagi kesehatan.

Berbeda dengan pria tua, wanita tua yang aktif berhubungan seks akan terhindar dari hipertensi. Menurut Liu, hormon seksual  yang dilepaskan selama orgasme memberikan efek positif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini