Sukses

Cegah Kanker dengan Segenggam Kacang Sehari

Studi terbaru mengungkap makan segenggam kacang setiap hari bisa menurunkan risiko terkena kanker dan diabetes.

Liputan6.com, New York- Aneka studi membuktikan, manfaat dari mengonsumsi beragam jenis kacang seperti kacang tanah, mete, dan almond, yang merupakan sumber serat dan lemak baik adalah bagus buat jantung.

Studi terbaru juga mengungkap bahwa makan segenggam kacang setiap hari bisa menurunkan risiko terkena kanker dan diabetes.

Temuan menarik ini diketahui lewat penelitian yang dipublikasikan di jurnal BMC Medicine. Peneliti menganalisis dari 29 studi mengenai manfaat kacang bagi kesehatan yang melibatkan sekitar 800 ribu orang.

Ternyata, orang yang mengonsumsi segenggam kacang sekitar 20 gram, mampu menurunkan risiko terkena penyakit jantung hingga 30 persen dibanding mereka yang tidak makan kacang. Lalu, risiko terkena penyakit kanker 15 persen lebih rendah dan 40 persen lebih rendah terkena diabetes.

Omega 3 dalam kacang almond adalah salah satu obat alami yang bisa bantu lelah dalam tubuh berkurang. Selain kacang almond, beberapa biji-bijian juga sangat baik dalam menormalkan kembali stamina tubuh yang berkurang akibat kelelahan. (Istimewa)

Dikutip dari situs Time (5/12/2016), manfaat lain dari rutin makan kacang bagi kesehatan, bisa membantu mencegah makan berlebih.

Kemudian, kandungan antioksidan di dalam kacang, bisa membantu melawan kerusakan sel yang dapat memicu kanker.

Mulai sekarang, biasakan mengonsumsi segenggam kacang karena baik bagi kesehatan. Tak perlu berlebihan mengonsumsi kacang, karena tubuh tidak akan mendapatkan manfaat dari makan kacang. Lebih baik makan kacang dalam porsi sedang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini