Sukses

Diving, Momen Nadine Chandrawinata Berkomunikasi dengan Tuhan

Liputan6.com, Jakarta Nadine Chandrawinata menemukan dunianya saat sedang diving. Nadine merasa salah satu waktu terbaik untuk bisa mengobrol dengan dirinya sendiri, alam, dan Sang Pencipta adalah saat berada di dalam air.

Nadine pertama kali diving di laut Manado waktu masih menjabat sebagai Puteri Indonesia. Setelah bekerja selama enam hari, satu hari lainnya dalam seminggu digunakan Nadine untuk diving.

"Kebetulan di Manado, aku punya teman yang seorang penyelam. Dia lalu mengenalkan dan mengajak aku diving, karena dia tahu aku suka sekali main air," kata Nadine kepada Health Liputan6.com di Banda Neira, Maluku, Ambon, ditulis Senin (5/12/2016)

Nadine Chandrawinata juga mengaku ide untuk melukis bakal seliweran setiap kali dia habis diving. Di saat Nadine menemukan kedamaian dan bisa berdamai dengan dirinya sendiri, di saat itulah ide-ide untuk melukis bermunculan.

"Selama diving, aku merasa, aku harus bisa membalikkan apa yang bisa aku berikan kepada semesta yang telah memberiku banyak banget pengalaman dan hal-hal seru. Di saat diving, aku selalu menemukan rasa damai. Selama di laut, aku jadi banyak tahu, dan aku bisa menjadi perpanjangan mulut dari semesta," kata Nadine menambahkan.

Dari kegemarannya menyelam, Nadine Chandrawinata yang berhasil mengantongi license diving untuk open water hanya dalam tiga hari bisa membantu mengembangkan sejumlah daerah yang masih tertinggal.