Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Ini Alasan Kenapa Bercinta di Malam Minggu Itu Penting

Intensitas bercinta semakin berkurang? Tak ada salahnya melakukan hubungan seks dengan pasangan di malam minggu ini.

Liputan6.com, Jakarta Intensitas bercinta semakin berkurang? Tak ada salahnya Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan di malam minggu. Tak hanya sekadar mencari kesenangan, tapi juga meningkatkan kembali keintiman.

Psikiater di Beverly Hills, California, Carole Lieberman, MD, MPH mengatakan, sering kali pasangan yang telah lama menikah tak lagi menjadikan seks sebagai prioritas lagi.

"Alasannya, sibuk, tidak mood, mengantuk, stres dan sebagainya. Hal ini menyebabkan mereka semakin tidak menikmati hubungan," ujarnya, seperti dilansir EverdayHealth, Sabtu (3/12/2016).

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa pasangan perlu menjalin keintiman dengan berhubungan seks lagi di malam ini:

1. Menghadapi Senin tanpa stres

Awal pekan kerja biasanya paling menegangkan dan frustasi. Namun menurut terapis pernikahan, Jennifer Freed, PhD, di SantaBarbara, California, salah satu cara efektif menangkal stres di hari Senin itu adalah menikmati seks malam ini.

Selama klimaks, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin yang merangsang kehangatan dan relaksasi pada tubuh, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada September 2011 di India Journal of Endocrinology and Metabolism.

2. Mensyukuri memiliki pasangan

Dorongan seks bisa mengingatkan Anda betapa beruntungnya memiliki pasangan. Tak peduli bagaimana pekerjaan rumah atau kantor yang menumpuk, setidaknya seks akan semakin meningkatkan hubungan Anda.

3. Mengingatkan romantisme 

Dorongan berhubungan seksual bisa meningkatkan keintiman dan romantisme bulan madu.

4. Merayakan kebersamaan

Sebelum merencanakan akhir pekan bersama keluarga, tak ada salahnya menghabiskan waktu di kamar tidur untuk menikmati foreplay dan bercinta," kata Freed.

5. Membuat tidur lebih nyenyak

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada Desember 2015 dalam jurnal Physiology & Behavior menemukan seks bukan hanya bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tapi juga membantu tidur lebih berkualitas, sehingga Anda bisa merasa segar keesokan harinya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini