Sukses

Sejak Jadi Karyawan, Adrian Maulana Bersyukur Bisa Tidur Teratur

Liputan6.com, Jakarta Semenjak dirinya menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan aset manajemen dan investasi asal Inggris, yang merupakan perusahaan impiannya, Adrian Maulana bersyukur bisa memiliki waktu tidur yang teratur.

Ia beranggapan tidur sangat penting untuk kesehatan tubuhnya secara keseluruhan. Adrian Maulana menganggap tidur itu bukan saja jumlahnya yang harus diperhatikan, tapi yang lebih penting adalah ketepatan waktu saat melakukannya, yaitu ketika tubuh mulai merasa letih di jam yang sama setiap hari.

“Yang saya sangat syukuri dengan profesi sebagai karyawan, setidaknya walau saya cuma bisa tidur selama enam atau mungkin empat jam, tapi saya tidur di waktu yang tepat,” ujarnya saat diwawancarai oleh Health-Liputan6.com, ditulis Jumat (2/12/2016).

Hal ini bertolak belakang seperti saat ia masih menjalani karier sebagai aktor atau sebagai pembawa berita di salah satu stasiun televisi swasta dulu. Walaupun Adrian Maulana dulu juga bisa mendapatkan tidur selama enam jam, tetapi waktu tidur yang ia dapatkan sering di waktu yang tak tepat, yang justru menyebabkan rasa tidak enak di tubuhnya.

“Ketimbang dulu, misalnya saya baru selesai syuting pagi, ya saya mungkin bisa tidur enam jam, tapi mungkin tidurnya dari jam enam pagi sampai jam 12 siang. Akibatnya--pas bangun rasanya pegal-pegal, badannya enggak enak,” ujarnya.

Bahkan, semenjak Adrian Maulana berprofesi sebagai profesional di perusahaan investasi tersebut, dirinya bisa pulang ke rumah lebih cepat dibanding saat masih menjadi artis dulu, sehingga ia masih memiliki beberapa waktu untuk berkumpul dan bercanda dengan istri dan kedua anaknya.

“Sekarang saya bisa pulang ke rumah enggak pernah lebih dari jam sepuluh malam dan biasanya berangkat ke kantor jam enam lebih lima belas. Dan tidur jadi lebih teratur,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Jadi ketika tubuh sudah mulai merasa letih, sebaiknya kita jangan memaksa tubuh untuk terus bekerja. Itu enggak bisa, karena body clock kita harusnya sudah istirahat. Yang terbaik, tidur yang cukup di waktu yang teratur setiap hari,” ujarnya menegaskan.

Artikel Selanjutnya
6 Rahasia Awet Muda yang Dilakukan Setiap Hari
Artikel Selanjutnya
Olahraga Sederhana agar Sehat dalam 5 Menit