Sukses

Kebiasaan Malam Ini Cegah Kulit Kusam

Tampilan kulit wajah kusam tidaklah diinginkan semua wanita. Sayangnya kondisi kulit ini sering kali terjadi akibat sering melewatkan ini

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah kusam sering jadi permasalahan yang mengganggu wanita. Sayangnya kondisi kulit ini sering kali terjadi akibat sering melewatkan penggunaan krim malam. Benarkah?

Melyawati Hermawan, spesialis kulit dan kelamin mengatakan pentingnya penggunaan krim malam seiring bertambahnya usia, untuk menghindari kulit kusam.

"Kulit kita itu harus dibantu pakai krim malam semakin kita bertambah usia, sama kayak sel otak jadi mudah pikun. Kalau sel kulit udah pikun dia jadi lupa gerak, akhirnya sel kulit mati kita numpuk," ungkapnya saat ditemui Health-Liputan6.com, ditulis Jumat (2/12/2016).

Kegunaan krim malam sendiri ialah untuk merangsang dan meregenerasi sel kulit. Sebab, lanjut Melyawati, setiap harinya kulit terpapar oleh polusi yang membuat sel kulit lupa untuk bergerak. Ketika hal ini terjadi pada kulit maka wajah akan mengalami kekusaman dan masalah lainnya.

"Kalau nggak pakai krim malam itu mulai deh pasti ada flek-flek hitam, kulit kusam, dan saat menggunakan makeup, makeup tak benar-benar membaur pada kulit," Mely menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini