Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

7 Cara Pria Taklukkan Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini sering menjadi masalah bagi banyak pria, pastikan Anda tahu cara menaklukkannya.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sudah mencoba beberapa cara untuk bisa lebih tahan lama di ranjang, tetapi keinginan tersebut tampaknya sulit di dicapai. Namun Anda sebenarnya tidak sendirian menghadapi masalah ejakulasi dini ini.

“Ejakulasi dini adalah masalah yang mempengaruhi hampir setiap pria di beberapa titik hidupnya,” ujar seorang urolog di University of Washington, Thomas J. Walsh, M.D.

Dr. Walsh mengatakan ada dua metode utama untuk mencegah ejakulasi dini, yaitu perawatan fisik dan psikologis.

Di bawah ini, ia dan beberapa ahli lainnya memberikan beberapa teknik yang dapat membantu Anda untuk menangani ejakulasi dini yang terkadang terjadi pada pria, seperti dilansir dari Menshealth, Jumat (2/12/2016):

1. Biofeedback

"Secara umum, hal ini mengacu pada gagasan bahwa Anda dapat mengatur sendiri neurofisiologi Anda (cara tubuh merespon sensasi fisik)", ujar Dr. Walsh.

Meskipun ada banyak jenis biofeedback, tapi menurutnya salah satu cara yang paling umum untuk bisa lebih tahan lama di ranjang ialah dengan membawa diri Anda ke ambang orgasme. Saat orgasme mulai terasa, hentikan sebentar aktivitas seksual tersebut sampai Anda bisa mengontrolnya, lalu lanjutkan lagi.

"Dikenal juga sebagai “edging”. Melatih diri Anda dengan teknik ini, dapat membantu mengajarkan otak dan tubuh Anda untuk lebih baik lagi dalam mengontrol respon orgasme Anda,” ujar terapis seks, Emily Morse, Ph.D.

2. Tekan

“Jika Anda mulai merasakan orgasme, berhenti dan tekan tepat di bawah kepala penis Anda. Terapkan tekanan yang kuat dengan ibu jari dan telunjuk Anda, dan fokuskan tekanan pada uretra,” saran terapis seks, Ian Kerner, Ph.D.

Ia menambahkan,”teknik ini dapat membantu Anda untuk bisa tahan lebih lama di ranjang, karena mendorong darah keluar dari penis, sehingga akan mengurangi ketegangan seksual untuk sementara, yang kemudian akan menekan respon ejakulasi Anda.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Dahulukan wanita

“Ketika Anda membantunya untuk mencapai orgasme lebih dulu—baik dengan mulut, jari, atau mainan seks, ini dapat meringankan beberapa tekanan yang Anda rasakan akibat ingin bisa lebih tahan lama di ranjang,” ujar Kerner.

4. De-Sensitisasi

"Ada semprotan topikal yang disebut dengan “anestesi lokal” yang dapat Anda terapkan pada penis untuk mengurangi sedikit sensasinya dan untuk mengontrol orgasme Anda. Ketika digunakan dengan benar, Anda dapat menyesuaikan jumlah semprotan desensitisasi tersebut, dan itu tidak akan di transfer ke pasangan Anda,” ujar Dr. Walsh.

5. Kondom

"Sebagian besar produsen kondom ada yang membuat karet atau lateksnya ekstra tebal, yang akan bertindak sebagai desensitisasi juga, dan kondom dapat membantu Anda bisa tahan lebih lama di tempat tidur," ujar Morse.

3 dari 3 halaman

6. Pil

“Banyak pria akan meminum pil atau obat kuat. Meskipun Anda bisa menggunakan obat tersebut tanpa resep, tapi sebagian besar obat-obatan ini adalah antidepresan yang dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan efek samping lainnya. Jadi artinya, mereka tidak boleh digunakan kecuali masalah ejakulasi dini tersebut sangat serius mempengaruhi hidup Anda,” ujar Dr. Walsh.

Ia menyarankan untuk membicarakan dengan dokter Anda dalam menentukan pilihan menggunakan pil. Pada tubuh Anda.

7. Tanyakan ahlinya

"Jika Anda sudah mencoba teknik-teknik Anda namun hasilnya tetap sama saja, mungkin sudah saatnya membawa masalah Anda ke spesialis disfungsi seksual. Mereka akan membantu Anda dengan pendekatan praktis dan prgamatis,” ujarDr. Walsh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.