Sukses

6 Kandungan Jagung Ini Penyokong Keberhasilan Diet Anda

Jagung dianjurkan untuk yang sedang diet. Jagung punya enam kandungan yang menyokong keberhasilan diet Anda

Liputan6.com, Jakarta Ada anggapan di masyarakat, orang yang takut gemuk harus menghindari makan jagung. Kandungan karbohidrat tinggi dan tidak memiliki manfaat gizi menjadi alasan utama. Ternyata anggapan itu salah. Jagung kaya akan serat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Dikutip dari situs BT.com, Jumat (2/12/2016), jagung sangat dianjurkan untuk diet Anda. Anda bisa menambahkan jagung dalam daftar makanan diet.

1. Kaya nilai gizi

Ahli gizi Rob Hobson mengatakan,  jagung kaya nilai gizi. Tak hanya untuk diet saja, saat makan sehari-hari, Anda dianjurkan makan jagung.  

2. Cegah penyakit mata

Nutrisi pada jagung akan bertambah tatkala dicampur dengan sayuran berwarna kuning dan oranye. Hal itu mencegah penyakit mata. Jagung juga mengandung vitamin B dan vitamin C, serta magnesium dan kalium bagi kesehatan mata. 

3. Kandungan alami gula

Jagung manis yang Anda makan bukan berasal dari gula buatan, melainkan kandungan gula alami. Rasa manis dari jagung memiliki jumlah kalori yang sama seperti apel.

4. Kaya serat

Baru-baru ini The Scientific Advisory Committee on Nutrition (SACN) melaporkan, makanan yang dikonsumsi orang kerap kurang serat, hanya sekitar 20 gram yang dikonsumsi orang setiap hari. Padahal, asupan serat harian yang direkomendasikan sebanyak 30 gram.

Jagung kaya akan serat dan nutrisi

Jagung termasuk sumber serat, yang baik untuk kesehatan pencernaan. Kebutuhan akan serat dapat tercukupi.

5. Baik untuk pencernaan

Jagung mengandung jumlah serat tinggi. Kandungan jagung sangat baik untuk usus Anda.

6. Dibuat makanan alternatif

Jagung bisa dibuat gluten (protein dalam gandum). Dalam bentuk tepung jagung, makanan berupa pasta bebas gluten dibuat. Pasta bebas gluten merupakan makanan alternatif yang sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.