Sukses

Noda Jerawat Bisa Hilang dengan Masker Lada Hitam

Lima langkah untuk membuat masker lada hitam singkirkan noda bekas jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Bintik-bintik gelap dan noda bekas jerawat di sekitar wajah tentu akan menurunkan kepercayaan diri. Solusinya, selain menggunakan obat jerawat yang dijual di pasaran, ternyata ada bahan dapur yang efektif mengatasi masalah kulit ini. Apakah itu?

Sifat antioksidan dari lada hitam berpengaruh besar terhadap kolagen pada kulit. Ia juga bekerja baik untuk menjaga elastisitas kulit dan memperlambat proses penuaan.

Tidak hanya itu, tekstur lada hitam yang kasar juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mengeluarkan racun yang menyebabkan jerawat.

Seperti dikutip laman Boldsky, Rabu (30/11/2016) berikut lima langkah untuk membuat masker lada hitam.

Langkah 1

Ambil setengah sendok teh lada hitam dan ditumbuk.

Langkah 2

Ambil mangkuk, tambahkan satu sendok teh yoghurt dan campur kedua bahan hingga mengental.

Langkah 3

Tambahkan lada bubuk dan madu juga beberapa tetes minyak almond yang berfungsi untuk melembabkan wajah.

Langkah 4

Bersihkan kulit dengan air bersih untuk menghilangkan residu kotoran, lalu keringkan.

Langkah 5

Oleskan masker lada hitam ke seluruh permukaan wajah hingga leher lalu biarkan selama 15 menit. Berikan gerakan melingkar dan bilas dengan air suam-suam kuku, lalu bilas lagi dengan air dingin.

Gunakan selama dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembab ke wajah usai menggunakan masker lada hitam ini. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.