Sukses

5 Rahasia Sehat Pebalap Cantik Alinka agar Lincah Balapan

Mau tahu rahasia sehat pembalap mobil cantik agar tetap sehat dan lincah di area sirkuit?

Liputan6.com, Jakarta Latihan di area sirkuit balapan memerlukan tenaga besar. Bila pebalap mobil tidak pandai mengatur kesehatan tubuh, ia bisa saja tumbang sebelum kompetisi berlangsung. Tiap pebalap mobil harus memiliki kesadaran menjaga kesehatan tubuh masing-masing.

Walaupun lelah usai latihan dan balapan yang padat, Alinka Hardianti, 24, tetap terlihat sehat. Pebalap mobil cantik Toyota Team Indonesia (TTI) membagikan rahasia sehat agar tetap energik di sirkuit balapan.

Cukup tidur dan makan

Meskipun jadwal padat, pembalap harus pandai menyempatkan tidur. Misal, curi waktu tidur saat istirahat.

"Istirahat dua jam, nanti pas bangun tidur terus makan dan kembali ke jalur balapan. Yang paling penting cukup tidur dan makan. Kalau tidur enggak cukup, makan yang banyak," ujar Alinka saat berbincang dengan Health-Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, ditulis Kamis (1/12/2016).

Alinka mengaku waktu tidur yang naik harus delapan jam. Bila waktu tidurnya kurang, ia akan berupaya memaksimalkan tidurnya.

Perbanyak minum air putih

Saat aktivitas padat, minum air putih sangat dianjurkan. Ia enggan meminum soda usai latihan dan kompetisi berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diet kurangi porsi makan

Diet kurangi porsi makan

Ketika diet, Alinka hanya mengurangi porsi makan saja. Ia melengkapinya dengan berolahraga lebih banyak. Bagi Alinka, diet bukan menghasilkan tubuh kurus tapi otot tetap ada.

"Pas diet, berat badan tetap sama, lemak jadi hilang dan berubah ke massa otot. Utamanya, kalau lagi diet, aku mengurangi makan nasi," ucap Alinka.

Ketika diet, hindari mengonsumsil camilan.

Sarapan pagi

Sebagian besar orang mungkin tidak sempat sarapan pagi. Bagi Alinka, ia tetap sarapan pagi walaupun hanya minum air putih atau susu panas dan makan telur juga minum madu.

Jogging

Jika mood jogging masih belum terpenuhi saat pagi hari, Alinka akan jogging saat siang atau sore hari. Menurut Alinka, pebalap mobil harus punya badan sehat agar lebih lincah mengemudikan mobil di area sirkuit balapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.