Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Waktu Terbaik untuk Berhubungan Seks Sesuai Umur

Umur menentukan waktu terbaik Anda untuk berhubungan seksual

Liputan6.com, Jakarta Berhubungan seksual memang merupakan tindakan spontan. Namun, sebenarnya ada waktu ketika libido lebih tinggi dari biasanya, dan itu tergantung dari usia. 20-an, 50-an, atau 70-an, menurut Dr Paul Kelley.

Dr Kelley, peneliti klinis di Oxford University's Sleep and Circadian Neuroscience Institute, mengatakan jam tubuh berubah setiap dekade.

"Jam tubuh Anda berubah dengan bertambahnya usia. Ketika Anda merasa bangun, itu benar-benar mengontrol setiap sistem tubuh, dan mengontrol salah satu dari triliun sel dalam tubuh."

Lantas, kapan waktu yang optimal bagi setiap kelompok umur untuk berhubungan seksual? Berikut penjelasannya dilansir laman Independent, Rabu (30/11/2016).

- Usia 20-an

Dr Kelley telah mempersempit puncak libido untuk usia ini yaitu pukul tiga sore. Sementara, sebenarnya mereka menginginkan seks sepanjang hari. Namun puncak energi seksual pada titik ini.

- Usia 30-an

Sebuah pergeseran jam tubuh pada usia ini berarti Anda bangun lebih awal sehingga berhubungan seksual sebelumnya adalah ide yang baik. Dr Kelley menemukan titik magnit sekitar pukul 08:20, ketika sinar matahari meningkatkan testosteron pada pria dan wanita.

- Usia 40-an

Sekali lagi, Anda akan merasa lebih waspada sebelum tua sehingga Anda perlu bangun tidur lebih awal. Dr Kelley menyarankan berhubungan seks dilakukan pada pukul 22.00, sebelum pergi tidur.

- Usia 50-an

Pagi hari cenderung lebih sibuk bagi pasangan usia 50-an, sehingga bukan waktu yang ideal untuk berhubungan intim atau sekedar bermesraan. Lakukan setelah jam malam.

- Usia 60-an

Setelah orgasme, Anda melepaskan oksitosin yang merupakan hormon terjaga. Di usia Anda biasanya akan tidur lebih awal, dan kadang-kadang melakukan hubungan seks sebelum tidur yaitu pukul 20:00.

- Usia 70-an

Tak berbeda dari usia 60-an, di usia Anda yang memasuki 70-an Anda terbangun pada pukul 6:30 pagi, dan tidur pun tak bisa terlalu larut. Untuk tetap bisa berhubungan seksual, pilih waktu yang pas yaitu pukul 20:00.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini