Sukses

Lari Bisa Bakar Lemak Anda dengan 3 Trik Ini

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak sebal jika sudah menerapkan pola diet sehat dan menyeimbanginya dengan olahraga lari, tetapi berat badan tetap saja tidak berkurang?

Jika Anda mengalami kondisi di atas, berikut adalah sejumlah cara yang bisa Anda coba agar lemak terbakar saat sedang lari, seperti dilansir dari Popsugar, Jumat (2/12/2016):

1. Ubah kecepatan berlari

Interval dalam berolahraga, terutama lari, terbukti dapat mengurangi lemak dan meningkatkan metabolisme. Jadi daripada berlari pada kecepatan yang sama setiap saat, cobalah ubah kecepatan berlari di setiap sesi lari Anda.

2. Lakukan sedikit lebih lama

Jika ingin mengurangi berat badan, Anda tidak bisa melakukan olahraga lari dalam waktu yang hanya sebentar. Lebih baik perpanjang waktu latihan karena setiap lima menit Anda berlari pada kecepatan 10 menit per mil, akan membakar sekitar 5 kalori tubuh Anda.

Pikirkan hal ini saat Anda ingin berlari lagi nanti, karena ini dapat memotivasi Anda untuk melakukannya lebih lama.

3. Tendang kaki yang tinggi

Ini adalah salah satu cara untuk memperkuat otot perut Anda dan membantu menurunkan berat badan. Caranya, lakukan satu menit interval dimana saat Anda sedang lari, selingi dengan mengangkat kaki setinggi yang Anda bisa.

Saat melakukannya, coba konsentrasi untuk mengencangkan otot perut daripada hanya fokus pada otot kaki Anda.