Sukses

Simak, Enam Makanan untuk Menjaga Keremajaan Kulit

Melalui asupan yang cukup dari enam makanan ini, kulit Anda akan terlihat awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Bagi perempuan, kesehatan kulit menjadi perhatian utama. Berbagai produk kecantikan menwarkan kemapuan untuk menjaga kulit terlihat sehat, cerah dan awet muda.  Namun, jika Anda benar-benar ingin memiliki kulit awet muda, jangan hanya berkutat pada produk-produk di meja rias saja, tapi intip juga apa yang ada di dapur.

Imelda Burke, konsultan kesehatan dalam bukunya yang berjudul The Nature Of Beauty, menuturkan bagaimana cara mengenali kebutuhan kulit dan panduan mengenai bahan-bahan alami yang harus diketahui para pencinta kecantikan.

Dilansir dari Antaran dan Daily Mail, berikut enam makanan yang membuat kulit awet muda:

Kombucha

Mengonsumsi probiotik terbukti mengurangi salah satu penyebab penuaan, seperti munculnya garis-garis halus di wajah, keriput, kulit kendur, bengkak dan kemerahan.

Probiotik bisa langsung dioleskan ke kulit. Teorinya begini, karena kita sangat terobsesi dengan kebersihan, kita telah membuang bakteri baik di permukaan kulit dengan sabun.

Jika Anda ingin mengonsumsi probiotik, cobalah makanan yang difermentasi, seperti kombucha dan yogurt.

Pepaya

Manfaat pepaya untuk jerawat yang bisa kamu dapatan dan kamu gunakan sebagai masker. (via: istimewa)

Pepaya punya kandungan tinggi vitamin C, yang berperan penting dalam produksi kolagen serta menyembuhkan luka kulit dan menjaga kesehatan rambut serta kuku.

Sebagai antioksidan, meningkatkan jumlah asupan vitamin C dapat memperlambat kerusakan dari radikal bebas, menunda tanda-tanda penuaan dan melindungi dari kerusakan sinar ultraviolet.

Cukup makan buah pepaya untuk mendapat manfaat yang lebih banyak ketimbang menyantapnya setelah diolah.

Gula

Gula membantu menunda penuaan kulit, tapi bukan berarti Anda boleh langsung menyantap segala sesuatu yang manis. Gula bisa bermanfaat untuk kulit bila dipakai untuk masker wajah karena bisa melembabkan kulit.

Masker gula ini dapat membuat kulit tetap terhidrasi dalam cuaca dingin, terutama untuk pada mereka yang berkulit kering.

Caranya, buatlah masker gula dengan menggiling gula menjadi bubuk menggunakan blender atau penggiling biji kopi, lalu campur dengan minyak zaitun dan satu sendok teh madu, kemudian oleskan ke wajah. Simak tiga makanan lain yang mampu membuat kulit terlihat awet muda dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Anda Anak Kos? Ini Dia Tips Menjaga Kesehatan Bagi Anak Kos. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini