Sukses

7 Fakta soal Pipis yang Masih Asing di Telinga Anda

Dalam satu hari, setiap orang akan pipis sebanyak tujuh kali.

Liputan6.com, Jakarta Baik manusia maupun binatang, setiap hari akan membuang urine untuk mengeluarkan air seni yang memang harus dieliminasi dari dalam tubuh. Namun, ada beberapa fakta tentang pipis yang belum banyak diketahui individu.

Berikut tujuh fakta menarik tentang pipis seperti dikutip laman Boldsky, Rabu (30/11/2016).

Fakta 1

Dalam satu hari setiap orang akan pipis tujuh kali. Jika kurang atau lebih dari itu, ada kemungkinan indikasi kesehatan yang serius tengah melanda tubuh.

Fakta 2

Individu yang sehat akan pipis selama tujuh detik. Kurang dari itu, atau bahkan orang yang pipis selama dua detik kemungkinan besar sedang mengalami infeksi.

Fakta 3

Makanan atau minuman yang telah diserap oleh tubuh pada akhirnya akan berubah menjadi ampas yang keluar saat pipis.

Fakta 4

Banyak orang di zaman Romawi menggunakan air seninya untuk berkumur. Mereka percaya air kencing yang mengandung ammonia akan membantu pemutihan gigi.

Fakta 5

Warna air seni saat pipis dapat menunjukkan kesehatan Anda. Jika warna tampak jernih menandakan tubuh terhidrasi dengan baik. Sementara jika berwarna kuning pucat, Anda cukup terhidrasi. Namun, jika warnanya kuning bahkan gelap tandanya Anda kurang terhidrasi.

Fakta 6
Kantung kemih orang dewasa dapat menahan sekitar sekitar 300-500 mililiter air seni.

Fakta 7

Jika pipis berbau manis kemungkinan pertanda diabetes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini