Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Hanya 18 Persen Pasangan Muda yang Gunakan Kondom Saat Bercinta

Studi menunjukan hanya ada 18 persen pasangan muda yang menggunakan kondom selama melakukan hubungan seksual dalam satu tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan kondom yang konon dapat mengurangi kenikmatan bercinta, ternyata masih dipercayai oleh pasangan muda. Bukan hanya itu, bahkan studi terbaru juga mengungkap bahwa masih banyak pasangan yang salah saat menggunakan kondom.

Studi dalam Errors and Predictors of Confidence in Condom Use Amongst Young Australians Attending a Music Festival, mewawancarai 290 orang berusia 18 sampai 29 yang menghadiri festival musik di New South Wales.

Dari hasil wawancara studi tersebut, menunjukkan bahwa hanya ada 18 persen pasangan muda yang menggunakan kondom selama melakukan hubungan seksual dalam satu tahun terakhir.

Franklin John-Leader dari North Coast Positive Adolescent Sexual Health (PASH), sebuah asosiasi kesehatan seksual remaja mengatakan bahwa banyak responden yang mengaku kesulitan dalam menggunakan kondom secara benar.

"Mereka berpikir bahwa cara mereka menggunakan kondom itu sudah benar, padahal kesalahan umum yang sering dilakukan banyak orang adalah tidak memencet ujung kondom dan ini yang menyebabkan kegagalan penggunaan kondom," kata John-Leader.

Dikutip dari ABC.net, Selasa (29/11/2016) studi ini juga menemukan fakta berikut ini :

77 persen sudah yakin dengan praktik kondom yang mereka pakai
37 persen mengalami kerusakan kondom dalam satu tahun terakhir
48 persen mengalami kondom lepas saat hubungan seksual
51 persen pasangan mengalami kondom lepas saat memakaikan ke penis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini