Sukses

15 Fakta Mengejutkan tentang Payudara

Liputan6.com, Jakarta Hal-hal yang berkaitan dengan payudara memang sangat menarik, karena terkadang masih banyak fakta-fakta yang tidak banyak kita ketahui.

Berikut ini adalah 15 fakta lainnya tentang payudara yang mungkin dapat mengejutkan Anda, seperti dilansir dari Buzzfeed, Selasa (29/11/2016):

1. Stimulasi puting sama dengan ikatan intim pasangannya.

Hal ini ditentukan atas sebuah penelitian 2012, yang menunjukkan bahwa payudara merupakan hasil parsial dari evolusi. Para pria telah mempelajari bahwa dengan menstimulais puting wanita, maka wanita tersebut akan merasa semakin terhubung dengan pasangannya secara fisik.

2. Ukuran payudara itu tergantung genetik, artinya Anda memiliki kesempatan yang sama untuk mendapat ukuran payudara dari orangtua Anda.

3. Beberapa wanita bisa mencapai orgasme hanya dengan stimulasi puting. Hal ini dibuktikan dalam studi 2009, karena otak wanita memproses stimulasi vagina dan puting dengan cara yang sama.

4. Operasi payudara pertama dilakukan di tahun 1962.

5. Ukuran bra terbesar di dunia adalah L dan yang terkecil adalah AAA.

6. Ketika bra belum ditemukan, para wanita Romawi kuno akan memakai perban untuk tetap menjaga payudaranya tidak bergerak-gerak saat mereka berolahraga.

7. Studi menemukan bahwa menyusui dapat memberikan manfaat jangka panjang untuk para ibu, karena dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker.

8. Menyusui benar-benar mengubah cara otak ibu bekerja, karena menyusui membuat ibu lebih menyadari tangisan bayinya.

9. Korset yang sering dipakai para wanita dahulu untuk mengecilkan pinggang dan menaikkan payudaranya, tidak menjadi tren baju lagi saat perang Dunia 1, ketika para tentara membutuhkan lebih banyak baja dan meminta wanita untuk memberikan korsetnya.

10. Ada lebih dari empat juta bra baru yang diproduksi setiap hari.

11. Sebuah studi 2013 menemukan baahwa pria yang lebih menyukai payudara besar biasanya memiliki finansial yang kurang aman. Studi ini juga menemukan bahwa ketika pria lapar, mereka lebih suka payudara yang besar.

12. Dan studi yang sama menemukan bahwa pria yang lebih menyukai payudara kecil biasanya memiliki finansial yang lebih aman.

13. Tidur tengkurap dapat mengubah bentuk payudara Anda dari waktu ke waktu.

14. Ada empat jenis puting, seperti normal, datar, puffy, terbalik, dan unilateral (ketika salah satu puting terbalik dan yang lain tidak).

15. Pemilik payudara alami terbesar di dunia adalah Annie Hawkins-Turner. Payudaranya memiliki lingkar 70 inci dan secara teknis hanya dapat didukung dalam bra berkuran 48 V yang harus dibuat secara khusus.