Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Begini Cara Menyimpan Kondom agar Tidak Cepat Rusak

Meski kondom ini bisa melindungi hingga 10.000 ribu kali dari penyakit namun penyimpanan yang salah bisa menyebabkan kondom rusak.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan kondom saat berhubungan seks berisiko sangat dianjurkan untuk mencegah Infeksi Menular Seksual (IMS) dan HIV/AIDS. Namun, jangan salah, meski kondom ini bisa melindungi hingga 10.000 ribu kali dari penyakit namun penyimpanan yang salah bisa menyebabkan kondom rusak.

Lantas bagaimana cara menyimpan kondom yang benar?

DKT Indonesia mencatat, Anda harus menyimpan kondom di tempat yang dingin dan kerng, tidak terkena sinar matahari langsung. Dan bila memungkinan simpan kondom di dalam laci atau lemari.

Bila Anda ingin membawa satu atau beberapa, simpan di dalam saku yang longgar karena tempat yang sempit akan membuat kondom cepat rusak.

Perhatikan juga suhu ruang, karena suhu yang sangat panas akan membuat lateks (bahan kondom) memberintil atau lengket (seperti balon tua). Jadi jangan menyimpan kondom di tempat seperti laci mobil.

Terakhir, jangan membuka kemasan kondom dengan benda tajam seperti gunting, kuku atau gigi karena dapat merusak kondom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini