Sukses

Pakar Diet Anjurkan Wanita Konsumsi Paha Ayam Usai Olahraga

Zat besi dan energi akan segera Anda dapatkan usai berolahraga, dengan mengonsumsi beberapa paha ayam.

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita yang sedang berusaha menurkan berat badan, tentu perlu aktivitas fisik khusus dan mengonsumsi makanan yang tepat sesudah dan sebelum olahraga.

Lantas makanan seperti apa yang tepat untuk menyukseskan diet para wanita?

Mengutip laman Women's Health, Selasa (29/11/2016) rupanya jenis buah seperti pisang dan buah berry adalah makanan yang dapat dikonsumsi sesudah dan sebelum olahraga. Kalium dalam pisang dipercaya dapat mengurangi kram otot, sebab itu buah berwarna kuning ini aman dikonsumsi sebelum juga sesudah olahraga.

Sementara buah berry seperti bluberry, raspberry, dan blackberry merupakan sumber makanan terbaik untuk melindungi oot dari kerusakan radikal bebas selama olahraga. Tentunya jenis buah ini akan aman dikonsumsi karena tidak akan menambahkan lemak tubuh.

Berikut deretan makanan yang dapat dikonsumsi sebelum dan sesudah olahraga yang dianjurkan pakar diet dan olahraga.

Wortel

Sayuran yang memiliki warna oranye ini wajib dikonsumsi sebelum olahraga. Mengapa? Karena kandungan karbohidrat kompleks dalam wortel menyediakan energi untuk otot, juga kandungan kalium yang bekerja untuk mengontrol tekanan darah dan otot. 

Sereal gandum

Melakukan aktivitas fisik selama 60 menit setidaknya akan membakar 200 kalori. "Dengan mengomsumsi ¾ cangkir sereal gandum dengan empat ons susu bebas lemak akan mengembalikan energi Anda," ujar Pakar diet, Leslie Bonci, R.D.

Paha ayam

Zat besi dan energi akan segera Anda dapatkan usai berolahraga, dengan mengonsumsi beberapa paha ayam.

"Secara signifikan daging unggas lebih rendah lemak dibandingkan daging merah dan ayam memiliki zat besi, seng, dan vitamin B yang dibutuhkan wanita dalam diet mereka," kata sports nutritionist, Susan Kleiner, Ph.D.,

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini