Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ilmuwan Ciptakan Alat Logam yang Bantu Atasi Disfungsi Ereksi

Alat untuk mengatasi disfungsi ereksi ini tersedia untuk pria dalam beberapa tahun mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah inovasi baru yang menarik, para ilmuwan berhasil menciptakan sebuah alat untuk penis berupa logam panas yang diaktifkan untuk pria yang mengalami disfungsi ereksi. Pria kerap mengalami disfungsi ereksi karena berbagai faktor, seperti minum memabukkan terlalu banyak, stres atau penuaan.

Alat yang diperuntukkan untuk pria yang mengalami disfungsi ereksi ini dikembangkan para ahli di University of Wisconsin, Amerika Serikat berupa perangkat yang dikendalikan dengan panjang 20 cm ketika dipanaskan sampai suhu 42 derajat Celcius, tulis dalam laman The Asian Age, Senin (28/11/2016).

Proses memasukkan alat dilakukan dengan operasi di pangkal penis. Medan logam akan memicu arus dan menghangatkan implan sehingga penis dapat ereksi kembali. Alat yang dibuat menggunakan nitinol, paduan logam nikel dan titanium ini juga dapat berubah bentuk pada temperatur berbeda.

Diuji coba pada hewan

Alat untuk mengatasi disfungsi ereksi ini akan diuji pada hewan dan tersedia untuk pria dalam beberapa tahun mendatang.

Asif Muneer, seorang ahli urologi mengatakan, alat ini berpotensi mengatasi ribuan pria yang menderita disfungsi ereksi. Namun, penggunaan alat ini ada syarat yang perlu dipahami pria.

"Beberapa pasien tidak cocok menggunakan alat ini karena mereka menjalani operasi perut besar. Bagi pria yang menderita prostat atau kanker kandung kemih, alat ini tidak masalah digunakan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini