Sukses

Dalam 7 Hari, Bikin Kulit Wajah Lebih Berkilau

Adakah perawatan wajah yang dapat dilakukan sendiri dan memberikan hasil terbaik seperti di salon?

Liputan6.com, Jakarta Siapapun wanita pasti ingin mendapatkan kulit wajah sehat nan berkilau. Namun, untuk mendapatkan semua itu butuh waktu dan perawatan yang rutin harus dilakukan setiap hari.

Dari beragam perawatan kulit wajah di salon atau klinik kecantikan menawarkan hasil yang maksimal, tetapi Anda wajib membayar jasa yang tak murah untuk meraih itu semua. Lalu adakah perawatan wajah yang dapat dilakukan sendiri dan memberikan hasil terbaik seperti di salon?

Mengutip laman Style Craze, Senin (28/11/2016) mendapatkan kulit wajah yang mulus, sehat, dan berkilau dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut ini. Istimewanya, cara alami ini akan memberikan hasil yang maksimal dalam waktu tujuh hari saja. Selamat mencoba!

Hari 1

Jangan lewatkan cleansing, toning, dan moisturizing (CTM) di setiap pagi sebelum melakukan aktivitas dan malam hari menjelang tidur.

Polusi dan debu yang tak terlihat tak segan-segan menempel di permukaan wajah dan menumpuk di dalam pori-pori. Hal ini menyebabkan kulit wajah jadi kusam dan berjerawat, sehingga perawatan CTM sangat dibutuhkan setiap hari.

Hari 2

Selain menjaga kebersihan dan kelembaban kulit, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan sehari-hari. Semua makanan dan minuman yang dikonsumsi akan mempengaruhi kesehatan kulit wajah.

Penting juga untuk menyeimbangkan kondisi kulit dengan mengaplikasikan masker buah sebagai perawatan eksternal. Pilih masker yang berbahan dasar pisang untuk kulit kering dan stroberi untuk kulit wajah yang berminyak.

Hari 3

Lakukan pengelupasan kulit di hari ketiga untuk mengangkat sel kulit mati. Tak lupa juga mengoleskan pelembab setelahnya, untuk menghindari kulit dari kekeringan.

Hari 4

Uap wajah sehari setelah melakukan pengelupasan. Langkah ini akan membantu membuka pori-pori untuk membersihkan kotoran di bagian dalam. Lakukan selama 10 menit lalu oleskan masker wajah untuk melembabkan kulit.

Hari 5

Pijat wajah dengan dengan bahan khusus seperti gel lidah buaya setelah melakukan CTM. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi darah ke wajah yang akan menyehatkan kulit.

Hari 6

Hari 6

Lakukan pengelupasan kulit seperti yang dilakukan pada hari ketiga. Tambahkan juga asupan cairan yang baik seperti jus buah dan sayur.

Hari 7

Ulangi metode CTM setiap hari dan tambahkan asupan buah segar di pagi dan malam hari untuk mendapatkan kulit wajah yang berkilau alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.