Sukses

Olahraga Ini Mampu Kencangkan Payudara Ibu Menyusui

Bukan hanya efektif untuk menjaga payudara selama menyusui, tetapi renang juga dipercaya dapat melancarkan ASI.

Liputan6.com, Jakarta Konon, payudara ibu menyusui tak akan kembali kencang dan indah lagi setelah menyusui. Tetapi hal tersebut bisa dihindari dengan rutin melakukan aktivitas fisik seperti berenang.

Berenang tak hanya bisa dilakukan sendiri. Anda bisa mengajak si saat latihan. Bukan hanya efektif membuat payudara kencang, latihan ini juga dipercaya dapat melancarkan ASI. 

Mengutip Very Well, Senin (28/11/2016) selain berenang berikut beberapa latihan fisik yang dapat mempertahankan kekencangan payudara wanita selama menyusui.

1. Mendorong kereta dorong

Mengajak si kecil berjalan-jalan dengan kereta dorongnya dipercaya efektif untuk mempertahankan bentuk payudara yang kencang selama menyusui. Hal ini terjadi akibat tekanan tangan saat mendorong dan menyentuh pegangan kereta dorong.

2. Jogging

Memperbanyak gerakan, termasuk jogging dapat membuat bentuk payudara tetap kencang dan indah.

3. Yoga

Kelas yoga menawarkan beragam gerakan dan posisi yang tepat untuk melancarkan ASI dan membentuk payudara tetap kencang meski menyusui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini