Sukses

Gula Bikin Kulit Wajah Anda Lebih Cantik

Saat ditaruh di kulit wajah, gula bisa membuat kulit Anda lebih cantik.

Liputan6.com, Jakarta Ingin kulit wajah tampak lebih muda, produk kosmetik anti penuaan menjadi pilihan sebagian besar wanita. Bila tak ingin merogoh uang mahal membeli produk kosmetik antipenuaan, Anda bisa menggunakan bahan yang ada di lemari dapur. Gula termyata mampu membuat kulit Anda lebih cantik.

Ketika Anda makan terlalu banyak gula memang membuat kesehatan tubuh rusak. Proses glycation saat gula dikonsumsi tubuh berupa reaksi senyawa yang dapat merusak protein seperti kolagen dan elastin (protein untuk kulit).

Namun, ketika Anda meletakkan gula di kulit wajah, hal itu sangat bermanfaat. Gula memiliki pelembab, yang membantu untuk menarik air ke dalam sehingga berguna menjaga kulit tidak terhidrasi. Kulit tidak akan kusam dan kasar meskipun Anda memiliki kulit kering.

Gula juga kaya sumber alami asam glikolat untuk meningkatkan penampilan kulit dan tekstur. Kulit wajah akan tetap cerah dan berseri-seri, menurut laman Mail Online, Senin (28/11/2016).

Cara menggunakan gula untuk kulit wajah, Anda bisa membuat masker gula di rumah dengan membeli gula pasir kemudian digiling menjadi bubuk halus.

Anda bisa menggunakan blender atau gilingan kopi. Campur dengan minyak zaitun dan satu sendok teh madu. Oleskan pada kulit wajah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini