Sukses

Kaya Manfaat, Berikut 7 Alasan Mengonsumsi Lemon

Liputan6.com, New York- Perasan lemon yang dicampurkan ke dalam air bisa membuat minuman jadi terasa segar. Karena itu, tak heran banyak orang mengambil manfaat lemon dengan mengolahnya menjadi air lemon.

Selain itu, lemon juga sering dimanfaatkan untuk membuat makanan jadi lezat, dengan memeraskannya di atas ikan ataupun soto.

Lemon mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Nah, berikut alasan Anda sebaiknya mengonsumsi lemon dalam berbagai olahan seperti diungkap Popsugar, Jumat (25/11/2016).

1. Mencegah batu ginjal

Mengonsumsi perasan air lemon setiap hari meningkatkan kadar sitrat dalam urine. Penelitian menunjukkan hal ini bisa melindungi tubuh terlalu banyak kalsium yang jadi penyebab batu ginjal.

2. Meredakan sakit tenggorokan

Mencampur perasan lemon dengan madu membantu meringankan sakit tenggorokan.

3. Membantu menurunkan berat badan

Sudah ada studi yang mengatakan perasan lemon membantu tubuh menurunkan berat badan. Jus lemon mengandung pektin, ini adalah serat yang terbukti membantu menurunkan berat badan.

Bantu mengeluarkan racun tubuh

4. Bantu keluarkan racun tubuh

Salah satu dokter terkenal di dunia dan memiliki program televisi sendiri, Dr. Oz, meyakini besarnya manfaatnya jus lemon. Ia menyarankan untuk rutin minum perasaan air lemon dan flaxseed setiap hari. Perpaduan bahan tersebut membantu membuang sampah lebih cepat dalam tubuh.

5. Sifat antikanker

Penelitian memperlihatkan aktivitas antikanker dari jeruk membantu melindungi sel-sel dari kerusakan.

6. Kaya kalium

Pisang dikenal sebagai salah satu makanan yang kaya kalium. Kandungan itu juga terdapat dalam lemon yang membantu menjaga tubuh tetap kuat.

7. Membantu menurunkan demam

Ketika suhu tubuh meningkat, mengonsumsi air lemon membantu menurunkan suhu tubuh.

 

Artikel Selanjutnya
5 Minuman Sehat yang Tak Kalah Segar dari Soda
Artikel Selanjutnya
Mengejutkan, Sayur dan Buah Ini Bisa Dimakan Secara Utuh