Sukses

7 Manfaat Minum Lemon 30 Menit Sebelum Sarapan Pagi

Minum air lemon sebelum sarapan di pagi hari sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Air lemon sangat bagus untuk menghilangkan racun dari tubuh dan menjaga kesehatan. Lemon juga sarat dengan manfaat untuk kecantikan. Demi mendapatkan manfaat terbaik dari air lemon, Anda bisa mencampurkan berbagai jus ke dalam segelas air hangat.

Minum air lemon sebaiknya pada pagi hari. Kira-kira 30 menit sebelum sarapan, Anda terlebih dahulu minum air lemon. Berikut ini alasan utama lainnya minum air lemon sebelum beraktivitas, menurut laman Pulse, Kamis (24/11/2016).

1. Hilangkan bau mulut

Kombinasi lemon dan air membantu menyingkirkan bau mulut. Air lemon membantu tubuh memproduksi bakteri saliva yang membunuh kuman penyebab bau mulut.

2. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh

Air lemon bekerja dengan baik meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan lemon kaya vitamin C yang membangun sistem kekebalan tubuh. Anda akan terlindungi dari suhu dingin dan influenza.

3. Kulit Cerah Bersinar

Air lemon punya keajaiban dalam tubuh, terutama untuk kulit. Jika mengonsumsi air lemon sebelum sarapan, kulit Anda akan cerah, bersinar.

4.  Menjaga Berat Badan

Air lemon membantu menjaga berat badan. Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan, air lemon cocok untuk menjaga dari rasa lapar yang hebat.

5. Memperbaiki pencernaan

5. Memperbaiki pencernaan

Air lemon membantu merangsang empedu dan mengeluarkan racun dari tubuh sehingga pencernaan bekerja maksimal.

6. Obati Infeksi Kemih

Air lemon bekerja sempurna untuk mengobati infeksi saluran kemih.

7. Obati Infeksi Luka Luar

Air lemon menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi infeksi luka luar tubuh, misal lecet atau berdarah akibat terkena benda tajam.

Video di bawah ini akan menjelaskan lebih rinci manfaat air lemon sebelum Anda sarapan di pagi hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini