Sukses

Layanan Perawat untuk Lansia di Indonesia Dapat Penghargaan Dunia

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu yang memasuki masa lansia membutuhkan dukungan tidak hanya dari keluarga tetapi juga dari sekitar untuk dapat hidup produktif dan bahagia. Untuk itu sebuah jasa pelayanan perawat diciptakan untuk memenuhi kebutuhan lansia.

Sejak 2013, Insan Medika menyediakan perawat profesional yang dapat melayani dengan tulus dan memotivasi lansia agar dapat hidup mandiri. Layanan ini juga dapat diunduh melalui aplikasi ponsel yang dapat diunduh dari Google Playstore.

Berkat inovasinya, Insan Medika menerima penghargaan internasional, The 2016 Globals Over 50s Housing/Healthcare Awards yang berbasis di London, UK sebagai “The Most Outstanding Home Health Service in The World in 2016”.

“Kami senang sekali mewakili Indonesia mendapatkan penghargaan internasional. Untuk kami, ini semakin memacu Insan Medika untuk terus berusaha memberikan layanan profesional bagi masyarakat lanjut usia di Indonesia,” ucap Try Wibowo, CEO dan Founder dari Insan Medika, melalui keterangan pers, Rabu (23/11/2016).

Menurut data dari Kementerian Kesehatan RI, penduduk usia lanjut (lansia) di Indonesia pada tahun 2014 diperkirakan berjumlah 20,24 juta jiwa dan pada tahun 2025 diperkirakan akan mencapai angka 36 juta jiwa. Hal ini menjadikan Indonesia masuk ke dalam 5 besar negara dengan jumlah lansia terbanyak di dunia. Untuk kawasan regional, Asia menempati urutan pertama dengan jumlah lansia terbesar, yaitu 508 juta atau 56% dari total populasi lansia di dunia.

Artikel Selanjutnya
Tarik Turis ke Bali, BUMN Pariwisata MoU dengan Perusahaan China
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Festival Prestasi Indonesia, Ajang Penghargaan bagi Ikon Berprestasi