Sukses

Perhatikan Menu di Piring Bila Ingin Sperma Berkualitas

Kemampuan pria bereproduksi bisa sampai tua. Tapi kualitas sperma memang tidak sebagus saat usia 20-30an.

Liputan6.com, Jakarta Kemampuan pria bereproduksi bisa sampai tua. Tapi kualitas sperma memang tidak sebagus saat usia 20-30an. Bila Anda para pria yang sudah berumur paruh baya ingin memperbaiki kualitas sperma salah satunya dengan memperhatikan asupan makan.

Menurut ilmuwan senior asal Lawrence Berkeley National Laboratory, Amerika Serikat. Andrew Wyrobek lewat asupan makanan bisa memperkuat sperma seperti mengutip Prevention, Rabu (23/11/2016).

Para pria berusia 44 tahun atau lebih, dengan mengonsumsi vitamin C sesuai rekomendasi harian, kerusakan pada sperma 20 persen lebih rendah dibanding yang mengonsumsi hanya sedikit. Lalu, bila asupan mikronutrien terpenuhi, sperma pria tua masih sesehat pria muda.

Wyrobek memaparkan asupan vitamin C itu memang penting bagi sperma karena mengandung antioksidan. Selain itu makanan yang tinggi folat juga memperkuat DNA sperma. Folat bisa diperoleh dari aneka buah, brokoli, kubis, kembang kol dan kacang-kacangan.

Oleh karena itu untuk menjaga sperma tetap sehat dan kuat disarankan untuk memenuhi kebutuhan gizi setiap hari. Diantaranya mengonsumsi 90 mg vitamin C per hari. 15 mg vitamin E, 400 mikrogram folat dan 11 mg zinc.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.