Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Enaknya Bisa Orgasme Tanpa Harus Seks, Cukup Dengarkan Musik Saja

Rasakan nikmatnya 'eargasm' dengarkan lagu terfavorit Anda, kenikmatannya tidak jauh berbeda dengant 'orgasm' saat seks.

Liputan6.com, Jakarta Kenikmatan merasakan orgasme saat bercinta itu tiada tandingannya, setuju? Pasalnya, kepuasan jiwa dan raga yang didapat dari fenomena orgasme ini membuat aktivitas seksual sangat berharga dan paling dinanti-nantikan setiap pasangan.

Terlebih, keistimewaannya pun bisa dilihat dari bagaimana seks telah berevolusi sejak ratusan hingga ribuan tahun lalu menjadi kebutuhan biologis manusia seantero dunia.

Nah, ini berarti seks tidak akan seistimewa itu apabila tidak ada unsur orgasmenya. Jadi, bisa dikatakan bahwa kondisi orgasme tersebutlah yang memegang kendali dan menjadi keperluan utama setiap individu.

Namun, apakah kita harus selalu melibatkan diri dalam kegiatan seksual untuk mendapatkan kepuasan tiada banding orgasme? Mungkin kebanyakan orang belum tahu bahwa dirinya sudah pernah merasakan enaknya orgasme, bahkan sebelum ia aktif secara seksual.

Lebih tepatnya, setiap orang dipastikan pernah merasakan sensasi khusus pada tubuh seperti merinding, keringatan tidak terkendali, gemetaran, panas dalam dan hawa nafsu meningkat drastis akibat kondisi orgasme berbentuk rangsangan emosional yang dikenal dengan istilah skin orgasm.

Skin orgasm

Skin orgasm adalah sensasi nikmat membuat jantung berdebar-debar layaknya orgasme saat bercinta yang terjadi pada seseorang saat dirinya dihadapi atau tengah melakukan hal-hal berbau emosional dan menyentuh perasaan.

Seorang pianis handal yang kini menjajaki karir sebagai psikolog di Wesleyan University, Connecticut, Amerika Serikat bernama Louis menjelaskan keunikan orgasme ini.

Skin orgasm merupakan pengalaman estetik yang tidak akan pernah luput dari memori seseorang. Sungguh menakjubkan bagaimana kita bisa merasakan kepuasan maksimal layaknya yang didapatkan pasangan bercinta, khususnya paling dominan terasa di bagian kulit,” ungkapnya kepada BBC, mengutip Selasa (22/11/2016).

Louis menerangkan, ada banyak hal yang bisa menjadi pemicu terjadinya skin orgasm pada seseorang. Contoh umumnya, melihat karya atau pentas seni yang menakjubkan, lalu menonton film yang menyentuh hati, kemudian menyaksikan seseorang dilamar yang membuat hati merasa terharu secara berlebihan.

Orgasme ciptaan musik

fNamun diantara semua faktor yang terbukti menjadi salah satu instrumen perangsang skin orgasm, yang paling sering menciptakan sensasi itu di mana saja dan kapan saja adalah alunan suara musik terfavorit masing-masing individu.

Penelitian khusus yang dilakukan oleh Louis di Wesleyan University dan juga secara terpisah oleh psikolog di Eastern Washington University, AS bernama Amani El-Alayli, menemukan fakta tersebut.

Secara terpisah, keduanya akhirnya menyimpulkan bahwa mendengarkan musik adalah cara paling populer dan efektif membuat seseorang terangsang sisi emosionalnya dan merasakan sensasi orgasme menggelitik di bagian kulit.

“Seperti seks dan narkoba, mendengarkan lagu terfavorit memicu perilisan dopamine dalam otak yang sangat dominan dirasakan sesaat sebelum musik nyala dan beberapa saat setelah suara alunan musik menggetarkan hati dan pikiran pendengarnya,” terang Louis.

Pakar farmakologi di Stanford University, AS, Avram Goldstein turut mengungkap fakta-fakta seputar skin orgasm. Ia menjelaskan bagaimana musik atau lagu terfavorit sebagai pemicu orgasme pada kulit ini juga memiliki sifat adiktif seperti seks dan narkoba.

"Setelah mengenal lagu lebih dalam lantaran memutarkannya berulang kali, perasaan simpati atau empati kian menguat. Meski elemen seperti sensasi kejutan di awal saat dengarkan musik sudah lewat, sangat mungkin otak dan tubuh Anda sudah terkondisi untuk memberikan respon orgasme saat diekspos getaran alunan musik tersebut untuk kesekian kalinya,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini