Sukses

Berat Badan Turun Drastis dengan 5 Langkah Ini

Bisakah menurunkan berat badan dengan cepat?

Liputan6.com, Jakarta Putus asa dan menyerah menimpa orang-orang yang selalu gagal menurunkan berat badan. Keluarga dan teman-teman yang mengetahui hal ini, akan langsung memberi beberapa saran agar Anda berhasil menjalani program penurunan berat badan.

Saran-saran yang mereka berikan tidak jarang tergolong "berani" tapi hasil yang Anda inginkan cepat terlihat. Namun, satu hal penting yang harus Anda perhatikan selama menjalani program penurunan berat badan adalah olahraga yang teratur dan diimbangi dengan pola makan yang benar, sehat, dan dilakukan teratur juga.

Di bawah ini, terdapat beberapa cara agar Anda berhasil menurunkan berat badan hanya dalam waktu 30 hari seperti dikutip dari Boldsky pada Rabu (23/11/2016). Tentu kami anjurkan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dulu.

1. Minum jus di minggu pertama: Liquid diet atau diet dengan rutin meminum jus yang terdiri dari campuran buah segar dan sayuran di minggu pertama. Campurkan jeruk, anggur, seledri, kubis, dan semangka. Jus ini kaya vitamin dan mineral yang bisa membantu pelaku diet tetap sehat selama menurunkan berat badan.

2. Diet seimbang: Setelah selesai melakukan liquid diet, dilanjutkan dengan diet seimbang yang terdiri dari sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan segar. Diet seimbang yang satu ini tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga mempertahankan berat badan agar tidak cepat naik.

3. Hindari makanan gurih: Anda mau berat badan cepat turun? Segera hilangi kebiasaan menyantap makanan gurih seperti mentega, makanan digoreng, cokelat, dan makanan yang diproses. Makanan kaya karbohidrat seperti kentang, roti, dan kue, harus benar-benar dihindari.

4. Olahraga: Jangan hanya memikirkan jenis makanan yang haru Anda asup. Anda juga memperhatikan kebiasaan melakukan aktivitas setidaknya 3 kali seminggu. Tidur perlu yang berat, olahraga dengan cara berjalan kaki, bersepeda, dan berenang bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

5. Yoga: Pose bridge dan dhanurasana membantu Anda menurunkan berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.