Sukses

Bahayakah Makan Cabai Saat Hamil?

Ketika Anda hamil, ada beberapa makanan dan rempah-rempah yang harus Anda kurangi agar terhindar dari masalah pada anak dalam kandungan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda hamil, ada beberapa makanan dan rempah-rempah yang harus Anda kurangi agar terhindar dari masalah pada anak dalam kandungan. Meski bubuk cabai baik-baik saja tapi kadang dapat menyebabkan mulas.

Namun Anda bisa menambahkan bubuk cabai sedikit ke makanan ringan larut malam atau makanan sehat untuk memberikan Anda dan bayi manfaat yang Anda butuhkan. Dan hindari makan cabai bubuk jika sudah merasakan gejala sakit maag.

Bubuk cabai diketahui penyebab mulas selama kehamilan, meski tidak berbahaya. Tetapi ketidaknyamanan dan sakit membuat Anda sengsara serta cepat marah, dilansir laman Leaf, Senin (21/11/2016).

Untuk bisa menikmati bubuk cabai dalam satu porsi popcorn, Anda bisa tambahkan parutan keju. Semuanya itu bisa Anda konsumsi selama kehamilan. 

Tetapi pastikan bahwa Anda tidak menambah bubuk cabai banyak yang bisa mengalahkan rasa makanan dan menyebabkan mulas. Tambahkan bubuk cabai asalkan Anda dan bayi senang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini