Sukses

Begini Atasi Nyeri Payudara Saat Haid

Payudara terasa nyeri dan kencang seperti ingin meledak. Lalu bagaimana cara mengatasi kondisi ini?

Liputan6.com, Jakarta Menjelang dan selama haid, payudara akan mengalami perubahan yang akan mengganggu kenyamanan wanita. Payudara terasa nyeri dan kencang serta lebih sensitif. Lalu bagaimana cara mengatasi kondisi ini?

Sebagian besar penelitian menyarankan untuk melakukan aktivitas fisik secara teratur, mengurangi asupan kafein, dan menghindari makanan super asin selama dua minggu sebelum haid. Namun, jika payudara masih terasa sakit pertimbangkan untuk mengonsumsi ibuprofen dengan dosis yang direkomendasikan dokter.

Cara termudah untuk mengatasi nyeri payudara selama haid, bisa dilakukan dengan mengompres area payudara dengan es selama beberapa menit sekali. Sensasi dingin dapat membantu payudara terhindar dari pembengkakan berlebih dan meredakan nyeri.

Penting juga untuk memperhatikan penggunaan bra selama haid, sebab bra cenderung akan membuat payudara terasa sesak dan sakit. Seperti dikutip laman Seventeen, Senin (21/11/2016) pilihlah bra yang tidak terlalu ketat atau longgar. Terpenting pemilihan cup bra yang harus menutupi dan mampu menyangga seluruh permukaan payudara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini