Sukses

Berani Sentuh Daun Gympie, Nyawa Taruhannya

Hal pertama yang akan Anda rasakan adalah sensasi terbakar yang benar-benar terasa intens dan terjadi selama setengah jam berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Selain sebagai penghias, tanaman juga memiliki kegunaan lain untuk pengobatan beberapa penyakit tertentu hingga perawatan kecantikan. Namun, tidak pada jenis tanaman ber-daun hijau yang dapat mematikan manusia ini.

Bentuk dari tanaman ini tampak normal seperti tanaman lainnya. Daun yang berbentuk lebar dengan warna hijau ini memiliki bulu-bulu halus di seluruh permukaannya.

Biasanya tanaman ini bisa ditemukan di tengah hutan. Tak ada yang aneh dari daun ini, tapi sekali Anda memegangnya racun moroidin akan menyebar ke seluruh tubuh.

"Hal pertama yang akan Anda rasakan adalah sensasi terbakar yang benar-benar terasa intens dan ini akan terjadi selama setengah jam berikutnya, bahkan bisa menjadi lebih dan lebih menyakitkan," kata ahli virus, Dr Mike Leahy, dikutip dari Oddity Central, Senin (21/11/2016).

Selanjutnya sendi-sendi di sekujur tubuh terasa sakit dan bisa menyebabkan kebengkakan. Menurut Leahy, pada beberapa kasus yang parah, menyentuh Gympie dapat menyebabkan kematian.

Racun moroidin yang mematikan itu rupanya berasal dari bulu-bulu pada daun Gympie. Hebatnya bulu tersebut dapat menembus permukaan kulit. Bahkan hanya berada di sekitar Gympie saja bisa membuat ruam, gatal-gatal, dan bersin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini