Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

6 Hal Terkait Keperawanan dan Malam Pertama yang Perlu Anda Tahu

Ada banyak mitos dan fakta yang beredar mengenai keperawanan dan pengalaman pertama berhubungan intim.

Liputan6.com, Jakarta Keperawanan seringkali menjadi topik menarik untuk dibahas. Ada banyak mitos dan fakta yang beredar mengenai keperawanan dan pengalaman pertama berhubungan intim.

Bagi Anda, pasangan pengantin baru yang tengah bersiap melakukan `tugas` pertama sebagai suami-istri, tak ada salahnya menyimak enam hal berikut, dikutip dari laman Bustle, Minggu (20/11/2016).

1. Pertama kali begitu mendebarkan

Momen ketika Anda dan pasangan akan berhubungan intim untuk pertama kali akan terasa mendebarkan. Tak perlu cemas jika Anda merasa sedikit gugup, kurang yakin namun juga begitu bersemangat. Itu adalah perasaan yang wajar.

2. Cenderung kikuk

Berhubungan intim pertama kali terkadang membuat kikuk, apalagi jika Anda dan pasangan sama-sama perawan. Kekikukan akan bisa diminimalisir bila salah satu dari pasangan telah berpengalaman. Meski begitu, merasa kikuk ketika akan berhubungan seks pertama kali adalah hal yang normal.

3. Mungkin Anda tak akan begitu menikmatinya

Pengalaman pertama seseorang ketika berhubungan seks berbeda-beda. Ada yang bisa langsung menikmatinya, namun ada pula yang merasa biasa saja atau bahkan tak menyenangkan. Beberapa individu perlu 'latihan' untuk bisa menikmati hubungan seksual.

 

Tak seperti di film

4. Tak seperti di film

Apa yang terjadi dalam adegan film tak sama dengan kehidupan nyata. Salah satunya adalah adanya noda darah sebagai simbol terkoyaknya selaput dara dan akhir keperawanan. Kenyataannya, tak semua wanita berdarah ketika berhubungan seks pertama kali.

5. Membuat Anda dan pasangan lebih dekat

Tak masalah siapa di antara Anda dan pasangan yang masih perawan, berbagi keintiman bisa membuat Anda berdua semakin dekat. Sama seperti cinta pertama, berhubungan intim pertama kali pun akan meninggalkan kesan mendalam bagi seseorang.

6. Bisa mengubah hubungan

Berhubungan seks pertama kali bagi pasangan yang perjaka dan perawan memang terkadang terasa aneh. Setelah Anda dan pasangan berhubungan seks pertama kali, artinya Anda dan pasangan kini memiliki kehidupan seksual.

Hal itu tentu memengaruhi hubungan Anda. Benak Anda kemungkinan akan dipenuhi pertanyaan-pertanyaan mengenai rutinitas terkait seks. Cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan mendiskusikannya bersama pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini