Sukses

5 Selebritas Ternama Dunia Ini Meninggal karena Kanker Hati

Lima selebritas ternama dunia ini meninggal akibat kanker hati.

Liputan6.com, Jakarta Kanker hati termasuk penyakit yang membunuh ribuan orang di dunia. Tingkat kematian akibat kanker hati di Amerika Serikat mengalami peningkatan tiap tahun. Dari beberapa penelitian, gejala kanker hati memang sulit diketahui.

Sebagian besar kasus pasien yang menderita kanker hati langsung mengalami stadium akhir. Tingkat bertahan hidup yang bisa dicapai pasien bahkan ada yang kurang dari 5 tahun. Ada pula kasus pasien yang hanya bertahan hidup dalam hitungan bulan.

Lima selebritas ternama dunia ini meninggal akibat kanker hati. Mereka berjuang hidup walaupun mengalami keputusasaan akibat kanker hati yang dideritanya.

Komedian Flip Wilson

Flip Wilson (64), komedian berkulit hitam pertama yang berkiprah di dunia layar televisi Amerika ini, meninggal karena kanker hati pada 25 November 1998. Ia kerap memerankan Pendeta Leroy dan karakter lain dengan gaya jenaka.

Komedian Flip Wilson

Flip menjalani operasi tumor ganas di lever pada 2 Oktober 1998, di St. John's Hospital and Health Center di Santa Monica. Salah satu tayangan hitnya adalah The Flip Wilson Show, yang memamerkan bakat komedinya, seperti yang ditulis Deseret News, Sabtu (19/11/2016).

Penyanyi Jack Clement

Penyanyi Jack Clement

Jack Clement (82) yang dikenal sebagai penyanyi populer, produser, dan penulis lagu ini meninggal pada 8 Agustus 2013. Ia berjuang melawan kanker hati yang dideritanya cukup lama. Setelah didiagnosis kanker hati, Jack justru menolak menjalani pengobatan kanker hati.

Ia tetap melaksanakan aktivitas sehari-hari dan tur ke berbagai daerah. Dilansir dari laman Mail Online, Jack tutup usia dengan tenang dikelilingi keluarga di rumahnya di Nashville, Tennessee.

Penyanyi Country Jack Clement

Kematiannya tak terduga, padahal ia akan bergabung dengan Country Music Hall of Fame  atas prestasinya, yang menulis lagu untuk sahabat baiknya bernama Johnny Cash.

Robin Gibb-nya Bee Gees

Robin Gibb, Bee Gees

Robin Gibb (62) musikus berdarah Inggris yang tergabung di grup Bee Gees ini mengembuskan napas terakhirnya pada 20 Mei 2012. Sepertiga hidupnya, ia habiskan dengan grup musik legendaris, Bee Gees. Sejak 2010, Robin berjuang menghadapi usus besar dan kanker hati.

Ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit pada April 2012 dan koma. Setelah sadar dari koma, ia bisa berkomunikasi dengan anggota keluarganya.

Robin Gibb-nya Bee Gees

Kiprah musiknya dimulai bersama saudara-saudara, yang tergabung sebagai trio penyanyi, menurut laman Mirror.

Penyanyi David Bowie

Penyanyi David Bowie

David Bowie (69) meninggal karena kanker hati pada 10 Januari 2016. Sejak didiagnosis menderita kanker hati lebih dari setahun lalu, Bowie sempat putus asa menjalani hidupnya.

Menurut penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Bowie, Bowie terlihat bahagia bisa melihat anak perempuannya tumbuh, tulis laman Mail Online.

Seakan tahu kematiannya segera tiba, selama 18 bulan sebelumnya, ia merahasiakan seberapa lama ia mampu bertahan hidup dari orang-orang terdekatnya.

Penyanyi David Bowie

Meskipun didiagnosis kanker hati, Bowie masih melanjutkan membuat musik. Ia merilis album terakhirnya, Blackstar, hanya dua hari sebelum ia meninggal di New York.

Selama sakit, Bowie terkadang terlalu lemah untuk bekerja. Seminggu sebelum kematiannya, ia mengatakan kepada direktur musik ingin membuat album terbarunya.

Aktor Bruce Adler

Aktor Bruce Adler

Bruce Adler, aktor ternama di panggung Broadway yang meraih dua kali nominasi Tony Award. Bruce meninggal pada 25 Juli 2008 di Davie, Florida, dekat Fort Lauderdale dalam usia 63 tahun.

Ia telah berjuang melawan kanker hati selama empat tahun, menurut laman Forward.

Aktor Bruce Adler

Bruce mencapai puncak kariernya dengan dua nominasi Tony Award pada awal 1990-an, untuk kategori peran terbaik dalam produksi Broadway dari Those Were the Days dan penghargaan musik pada tahun 1992 di Gershwin dalam musik Crazy for You.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini