Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Selain Cegah Keriput, Telan Sperma Bikin Panjang Umur

Mengingat sperma ini mengandung kurang dari satu kalori, manfaatnya pun telah terbukti

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin kerap mendengar klaim, sperma dalam air mani itu termasuk superfood yang kaya protein. Tak heran, di Barat, sperma ini sering digunakan sebagai perawatan kecantikan bahkan ada pula yang mengonsumsinya. 

Ya, mengingat sperma ini mengandung kurang dari satu kalori, manfaatnya pun telah terbukti. Dalam studi yang dipublikasikan secara online di Nature Medicine awal pekan ini menunjukkan, bahan kimia spermidine yang terdapat dalam air mani memiliki manfaat yang mengejutkan.

"Sperma dapat memperpanjang usia tikus dan melindunginya dari penebalan pembuluh darah yang berkaitan dengan usia dari otot jantung dan menjaga kemampuan jantung dalam memompa darah," tulis peneliti, seperti dilansir Cosmopolitan, Jumat (18/11/2016).

Kendati demikian, sebelum Anda membuat komitmen untuk menelan sperma lebih sering, perlu diingat bahwa penelitian ini baru sebatas pada tikus. Kemudian, Anda mungkin tidak menelan cukup air mani untuk menuai setiap manfaat spermidine ini karena dalam studi butuh banyak cairan sperma.

Jadi daripada mencoba sperma, lebih baik konsumsi sayuran, daging, dan keju sebagai gantinya yang sudah terbukti menyehatkan dan membantu panjang umur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini