Sukses

Nonton Acara Musik Dorong Bocah 10 Tahun Jadi Transgender

Sam, bocah yang saat itu berusia sembilan tahun tertarik dengan penampilan laki-laki yang mengenakan rok di acara X-Factor.

Liputan6.com, Jakarta Sam, bocah yang berusia sembilan tahun menanyakan kepada ibunya, Rachel Armstrong tentang penampilan salah seorang peserta X-Factor, Sean Miley Moore yang menggunakan gaun padahal dia seorang laki-laki. Sang ibu pun menjelaskan kalau penyanyi itu transgender.

Sejak itu, Sam pun mengatakan ingin menjadi seorang gadis. Dia pun mengganti namanya menjadi Zoe. Rachel mengaku tak terkejut karena dia memang berbeda dari dua saudara laki-lakinya yang lain.

Kini, Zoe sudah berusia 10 tahun dan tak lagi memakai nama laki-lakinya, Sam. Bahkan di sekolah dia sudah mengenakan rok, dilansir laman Mirror, Jumat (18/11/2016).

Zoe alias Sam saat masih menjadi laki-laki

Kini, keluarga dari Durham, Inggris ini sedang memantau perkembangan Zoe yang berencana untuk menggunakan obat menghentikan pubertasnya. Dan mempertimbangkan untuk memberi hormon wanita agar subur.

"Sejujurnya, ini bukan kejutan besar. Dia selalu feminin. Hal yang paling sulit berubah adalah sebutan untuknya dan memanggilnya dengan nama yang lama," terang Rachel.

"Anakku semua laki-laki. Tapi dia tak seperti saudara-saudara lainnya dari usia sangat dini. Dia tidak pernah seperti mereka, tidak tertarik main game, atau bermain dengan mainan yang sama," tambahnya.

Sean Miley Moore yang menginspirasi Zoe untuk tampil menjadi wanita

Diakui Rachel, sejak kecil Zoe telah menunjukkan dirinya seperti wanita. Cara memakai handuk kecil yang dililitkan di kepala serta sering ia lakukan. Ia juga kerap menggunakan sepatu hak tinggi.

"Dia selalu memilih memakai rok tutu merah muda, dan selalu memilih tampil seperti gadis dibandingkan seperti laki-laki," tandas Rachel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.